Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Masker Wajah Alami untuk Remaja! Yuk Cek Biar Cepat Glowing!

 


masker wajah alami untuk remaja (Pexels Anna S)




Kenny Markin Media - Memiliki wajah glowing dan sehat bukanlah hal yang mudah, begitu pun bagi remaja.  Meskipun begitu, membuat wajah glowing permanen tentu bukanlah hal yang mustahil. Ada banyak cara membuat wajah glowing, bahkan untuk remaja. Salah satunya adalah dengan masker wajah alami untuk remaja.


Memang, masker apa yang cocok untuk anak remaja? Sebenarnya ada banyak macam masker dan perawatan lain yang bisa dilakukan oleh remaja. Namun, masker wajah alami untuk remaja tentu adalah pilihan yang paling aman.


Hah? Masa? Iya dong! Hal itu karena masker wajah alami untuk remaja dibuat dengan bahan-bahan alami, sesuai dengan kebutuhan remaja itu sendiri. Jadi, bagaimana cara bikin masker wajah alami? Simak tips berikut ini ya!


Masker Wajah Alami untuk Remaja dari Pisang


Pisang memiliki banyak vitamin yang dapat menutrisi kulit. Apa saja? Pertama, vitamin A yang berfungsi untuk menghaluskan kulit kasar, memudarkan flek hitam dan noda. Kedua, vitamin B untuk mengurangi kekeringan. Ketiga, vitamin E untuk mengurangi munculnya kerutan. Dan keempat, Potassium untuk menghidrasi.


Kesimpulannya, membuat masker wajah alami untuk remaja dari pisang dapat membuat kulit kamu lebih lembut dan sehat. Jadi bagaimana cara bikin masker wajah alami dari pisang?


  • Pertama, hancurkan pisang matang menjadi seperti bubur.
  • Kedua, oleskan masker wajah alami untuk remaja ini pada wajah dan leher.
  • Ketiga, biarkan selama 10 sampai 20 menit lalu bilas dengan air dingin.  



Masker Wajah Alami untuk Remaja Dengan Cuka Apel


Cuka apel lebih dikenal sebagai toner di dunia pen-skincare-an, yang bermanfaat  sebagai pengobatan jerawat. Sifat anti-bakteri dari masker wajah alami untuk remaja ini,  dapat membantu mengendalikan jerawat, loh!


Hah? Masa? Iya, ladies! Hal itu karena terdapat asam malat dan laktat pada masker wajah alami untuk remaja satu ini. Asam malat dan laktat sendiri dapat membantu melembutkan dan mengelupas kulit.


Selain itu, cuka apel juga dapat mengurangi bintik-bintik merah, dan menyeimbangkan tingkat pH kulit remaja juga. Oleh sebab itu, masker wajah alami untuk remaja satu ini juga disebut dengan masker alami untuk jerawat.


Bagaimana cara membuat masker wajah alami untuk remaja dari cuka apel? 


  • Pertama, campurkan ¼  cangkir cuka sari apel dengan ¼  cangkir air.
  • Kedua, oleskan perlahan masker wajah alami untuk remaja tersebut  pada wajah menggunakan  kapas.
  • Ketiga, biarkan kering, setelah itu bilaslah dengan air.


Selain itu sebagai masker wajah alami untuk remaja, cuka apel juga bisa digunakan untuk mencuci muka, loh! Caranya pun mudah!


Pertama, campurkan 1 sendok makan cuka apel dengan 2 gelas air, kemudian gunakan air tersebut untuk mencuci muka. Bila kamu rutin melakukan hal ini, hasilnya adalah kulit wajah yang bersih dan kencang.



Masker Susu Bubuk 


Masker alami apa yang bisa memutihkan wajah? Jawabannya tentu saja susu bubuk. Hah? Masa? Hal itu karena kandungan asam laktat yang terdapat didalamnya.


Selain itu, masker wajah alami untuk remaja ini, membantu mengelupas sel-sel kulit mati dan kusam. Sehingga berganti menjadi lapisan baru sel-sel kulit yang  sehat.


Bagaimana cara bikin masker wajah alami dengan susu bubuk? Cek it!


  1. Campurkan ¼  cangkir susu bubuk dengan air secukupnya hingga membentuk pasta kental.
  2. Oleskan campuran masker wajah alami untuk remaja ini pada wajah.
  3. Biarkan hingga benar-benar kering, lalu bilas dengan air hangat. Wajah akan terasa cerah dan segar.


Masker Wajah Alami untuk Remaja dengan OatMeal


Manfaat masker Oat adalah sebagai anti-inflamasi. Selain itu, oat juga dikenal dengan kaya akan antioksidan dan membantu meringankan banyak masalah kulit, loh!


Apa saja bahan masker alami satu ini? Lihat dibawah ini beserta cara membuatnya ya!


  • Pertama, hancurkan 2 sendok makan oatmeal hingga seperti tepung.
  • Kedua,  campurkan dengan tomat yang telah dihaluskan.
  • Ketiga, oleskan masker wajah alami untuk remaja ini pada wajah dan biarkan mengering.
  • Terakhir, bilas dengan air bersih.


Masker Wajah Alami untuk Anak dari Sari Kentang




Kamu butuh masker wajah alami untuk kulit kusam dan berjerawat? Kalau begitu, masker sari kentang jawabannya! Hah? Masa? Hal itu karena, kentang memiliki kandungan enzim catecholase. Enzim catecholase sendiri bermanfaat untuk meningkatkan oksigen pada kulit wajah.


Selain itu, enzim ini juga berperan aktif dalam proses regenerasi kulit loh! Sehingga kulit mati akan terangkat dan diganti dengan sel kulit baru. Lalu bagaimana cara bikin masker wajah alami dengan kentang? Mudah saja, ladies!


Pertama, cuci kentang yang sudah dikupas. Kedua potong menjadi beberapa bagian, dengan ukuran satu ruas jari. Ketiga, pijat wajah dengan potongan kentang tersebut selama 15 menit. Dan yang terakhir bilas dengan air.



Masker Wajah Alami untuk Remaja dari Telur


Siapa yang tidak kenal dengan masker satu ini? Masker telur memang cukup terkenal di kalangan wanita. Hal itu karena masker wajah alami untuk remaja satu ini memiliki fungsi yang berbeda setiap bagiannya.


Lalu bagaimana cara bikin masker wajah alami dengan telur? Nah, ini poinnya! Cara membuat masker telur berbeda sesuai dengan kondisi kulit.


Bila kulit kamu berminyak, maka yang kamu gunakan adalah putih telur. Sedangkan jika wajah kamu kering, maka kuning telur yang harus kamu pakai ya! Gimana? Multifungsi sekali kan masker wajah alami untuk remaja satu ini?


Untuk cara pemakaiannya sama saja. Cukup kocok bagian telur yang ingin kamu gunakan, lalu oleskan pada wajah. Setelah didiamkan selama 30 menit, maka cucilah wajah menggunakan air. Jika kamu tidak tahan dengan bau amisnya, sebaiknya gunakan jeruk nipis, ya!



Masker Wajah Alami untuk Remaja dari Lemon


Tahukah kamu? Bahwa lemon sering kali menjadi kandungan atau objek iklan skincare. Hal itu karena lemon mengandung AHA BHA, loh! 


Kandungan AHA BHA sendiri dikenal mampu mengikis sel kulit yang sudah mati. Sehingga dapat digantikan dengan sel kulit baru yang sehat dan muda. Alhasil, kulit menjadi lebih fresh dan anti kusam-kusam club deh!


Untuk cara penggunaanya cukup mudah, hanya dengan memotong buah lemon menjadi beberapa bagian, lalu gosokkan pada kulit wajah secara lembut. Ingat, secara lembut ya! Jangan terlalu semangat.


Namun, karena lemon memiliki AHA BHA yang dapat mengikis kulit wajah, mungkin akan terasa sedikit menyakitkan bagi sebagian orang. Jadi, jika kamu tidak kuat, alangkah lebih baiknya mencampurkan air lemon dengan madu.


Campuran Masker Wajah Alami untuk Remaja


Kamu ingin yang lebih seimbang? Atau suka bereksperimen? Jika begitu, maka masker wajah alami untuk remaja satu ini cocok untuk kamu!


Apa saja bahan masker alami satu ini? Jawabannya ada yogurt tawar, pisang dan madu! Yogurt yang dikenal mampu menghaluskan tekstur kulit. Pisang yang dikenal dengan menghaluskan kulit kasar. Serta madu yang dikenal sebagai pelembab ini menjadi satu? Wah!


Selain bermanfaat, cara membuat campuran masker wajah alami untuk remaja ini juga terbilang mudah loh! Pertama, campurkan ¼ cangkir yogurt tawar, 2 sendok makan madu, dan satu buah pisang yang sudah dihancurkan. Setelah itu, oleskan pada wajah. Dan terakhir, bilas setelah didiamkan 20 menit.




Bagaimana pun juga, perawatan memang dibutuhkan tidak hanya untuk orang dewasa, namun juga untuk remaja. Namun masker wajah alami untuk remaja adalah hal yang paling dianjurkan. Oleh karena itu, selamat mencoba, ladies!


Posting Komentar untuk "Kumpulan Masker Wajah Alami untuk Remaja! Yuk Cek Biar Cepat Glowing!"