Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Sukses Hidup di Citampi Stories! Kehidupan & Cinta!


Cara sukses bermain games citampi stories



Kenny Markin Media - Citampi Stories merupakan salah satu game simulasi yang mirip dengan Harvest Moon. Game yang bertemakan cinta dan kehidupan ini, menantang pemainnya untuk bertahan hidup dan melunasi hutang orang tuanya.


Bukan hanya itu, kamu juga bisa mencapai kesuksesan dengan melakukan rutinitas produktif seperti kehidupan nyata, contohnya bekerja, membeli rumah, kuliah, menikah, memiliki anak dan masih banyak lagi.


Lalu bagaimana cara sukses di Citampi Stories?


Berkenalan

Tak kenal maka tak sayang. Sebagai tokoh utama yang harus menjaga image pemuda baik-baik dan rajin bekerja, tentu kamu harus berkenalan dan beramah-tamah kepada penduduk sekitar. Lebih tepatnya, kepada 28 NPC yang tersebar di 6 lokasi.


Pastikan kamu sudah berkenalan di hari pertama merantau ke Citampi, ya! Sebab ada beberapa penduduk atau NPC yang akan merayakan ulang tahunnya dalam waktu dekat.


Bersahabat Dengan Pak Tatang


Setelah kedekatan kamu dan pak tatang memiliki 1 hati, maka kamu akan mendapatkan sarung tangan. Sarung tangan inilah yang akan membantu kamu mengumpulkan pundi-pundi harta dari rongsokan. 


Meningkatkan Skill


Dihari pertama fokuskan pada bekerja, meningkatkan skill dan berkenalan hingga mendapatkan sarung tangan dari pak Tatang. Ketika sudah mendapatkannya, kamu bisa fokus untuk memulung sampah seminggu pertama.


Sebagian sampah bisa dijual untuk membayar hutang, sebagiannya lagi disimpan. Memulung sampah tidak menggunakan tenaga, bahkan akan menambah skill keberuntungan. Gunakan tenaga untuk meningkatkan skill.


Jangan Ngekos!


Selagi ada tempat tinggal gratis untuk apa ngekos? Sebenarnya gudang pak RT pun cukup layak untuk dihuni. Perlengkapan untuk meningkatkan skill lengkap. Terdapat pula kebun dibelakang gudang untuk menanam tanaman seperti tomat, kol dan lainnya.


Bersahabat Dengan Mbah Sen


Selain pak Tatang, penduduk asli kampung Citampi yang wajib didekati adalah mbah Sen. Kenapa? Karena setiap memberikan hadiah kepada mbah Sen, maka beliau akan memberikan informasi mengenai Citampi.


Tak Perlu Memberi Hadiah


Dalam 10 bulan diawal bermain Citampi, jangan terlalu terburu-buru untuk memberi hadiah kepada warga Citampi. Kecuali jika warga yang bersangkutan sedang ulang tahun.


Namun dalam memberi hadiah, pastikan kamu memberikan hadiah yang tepat pada setiap warga. Karena barang kesukaan warga Citampi berbeda-beda. Mau tau tips memberi hadiah untuk warga di Citampi Story?


Pilih Satu


Meskipun diperbolehkan menyapa semua wanita di Citampi, namun ada baiknya kamu hanya memberikan hadiah pada satu wanita yang memang ingin kamu nikahi. Jika ingin mengumpulkan semua foto wanita, buatlah permainan baru di tempat kosong yang tersedia.


Wilayah 4


Tahukah kamu? Pendapatan bekerja di wilayah 4 ternyata lebih besar di wilayah lainnya. Namun perihal pekerjaan, ada baiknya mencoba pekerjaan baru setelah  mendapat tugas dari warga Citampi.


Upgrade Tas


Upgrade tas di Citampi sangat berguna karena dapat mengurangi intensitas bolak-balik kerumah atau gudang pak RT. Jika RC yang kamu miliki sudah cukup, ada baiknya kamu meng-upgrade tas yang kamu gunakan, ya!



Sepeda


Kamu tidak sabaran? Sebenarnya bukan kamu yang kurang sabar, tapi memang jalan si tokoh utama lah yang terlalu lama. Atau jarak yang ditempuh memang jauh. Jadi, memiliki sepeda juga merupakan hal yang penting demi kenyamanan kamu tinggal di Citampi.


Ojek Online


Bukan hanya di dunia nyata saja, di Citampi Stories pun terdapat ojek online. Dengan ojek online ini kamu bisa berpindah tempat tanpa menggunakan kursor. Namun, tempat yang gratis dikunjungi hanya warung pak Tatang dan rumah saja. Jika kamu masih tinggal di gudang, maka kamu akan diantar ke gudang jika memilih rumah.


Membeli Rumah


Tinggal di gudang memang gratis. Namun jika ingin menikah, memiliki anak merasakan mudik dan kuliah, kamu harus berusaha memiliki rumah ya. Rumah dapat dibeli menggunakan RC dengan syarat kamu sudah membantu 3 warga Citampi.


Membeli Mobil


Membeli mobil adalah syarat penting agar kamu bisa mudik dan kuliah di kota . Intinya kamu bisa keluar dari Citampi dengan menggunakan mobil. Lalu, bagaimana cara mendapatkan mobil?


Kuliah


Setelah di upgrade, Citampi menambah tiga wilayah diluar Citampi, yakni kota, kampus dan bojong lima, kampung halaman si tokoh utama. Di kampus, kamu bisa menambah kemampuan si tokoh utama dan kemampuan istri dengan berkuliah.


Kerja di Kota


Kerja diluar kota memang membutuhkan kemampuan yang lebih tinggi dan kostum yang lebih mahal. Namun, penghasilan dengan bekerja di kota lebih bisa membantu kamu untuk cepat sukses.



Itulah cara sukses hidup di Citampi Stories. Games ini mengajarkan bagaimana bekerja keras, sabar, ramah dan setia. Dan kabar baiknya, walaupun Citampi Story merupakan jenis games online, Citampi Story pun tetap bisa di mainkan dalam keadaan offline, lho! 








Posting Komentar untuk "Cara Sukses Hidup di Citampi Stories! Kehidupan & Cinta!"