Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

+17 Cara Mengatasi Kebosanan Kerja Ini Wajib Kamu Tahu!





+17 Cara Mengatasi Kebosanan Kerja Ini Wajib Kamu Tahu! (Paxel Polina Zimmerman)





Kenny Markin Media - Cara mengatasi kebosanan kerja nyatanya cukup penting untuk diketahui. Pasalnya, kebosanan kerja kerap kali dirasakan bukan hanya oleh karyawan lama saja, namun juga oleh karyawan yang baru bekerja beberapa bulan.


Dan bukan hanya dirasakan oleh karyawan yang sudah lama tidak libur saja. Kebosanan kerja bahkan juga dapat dirasakan oleh karyawan yang baru saja menikmati liburan.


Namun apakah salah bila merasakan kebosanan saat bekerja? Tentu tidak. Kebosanan kerja adalah hal yang manusiawi.


Namun membiarkan diri terlalu larut dalam kebosanan kerja tentu tidak baik. Hal tersebut tentu akan memberikan kerugian bagi perusahaan dan karyawan itu sendiri. Misalnya, munculnya keinginan untuk resign atau bahkan terkena PHK.


Lalu adakah cara mengatasi kebosanan kerja? Tentu saja ada, berikut tipsnya!


Lakukan Peregangan

Perbaiki duduk mu dan lakukan peregangan. Lakukan sedikit gerakan olahraga saat sekolah dulu di kursi kerjamu. 


Tengok ke kiri empat kali. Tengok ke kanan empat kali. Angkat tangan kanan dan kiri mu keatas, sambil mempertemukan jari jemari dari kedua tangan tersebut.


Minum, Cara Mengatasi Kebosanan Kerja Terpopuler


Apakah kamu tahu alasan dari semakin banyaknya penjual minuman kekinian? Yap! Karena banyak peminatnya.


Meminum kopi ataupun minuman menyegarkan kini sudah menjadi tren untuk mengatasi kebosanan, termasuk cara mengatasi kebosanan kerja.


Nyemil


Tak mau kalah dari minuman, cemilan pun merupakan cara mengatasi kebosanan kerja yang populer. Prinsip 'Yang penting ngunyah' sepertinya sudah dianut oleh banyak orang ya?


Makan Makanan Kesukaan


Tak mau rugi! Selain mengunyah, kenyang juga merupakan hal penting bagi sebagian orang. Kalau ini sih prinsipnya 'Perut kenyang, hati pun senang'


Nonton, Cara Mengatasi Kebosanan Kerja Paling Membuat Lupa


Menonton pun ternyata juga merupakan aktivitas yang dapat membuat kita lupa akan hal yang membosankan loh!


Kamu tak perlu mencari TV, cukup buka aplikasi streaming di handphone seperti YouTube, Vidio dan teman-temannya.


Main Games Sejenak


Gamers sejati mana suaranya? Secara alamiah, memainkan games memang merupakan cara mengatasi kebosanan kerja paling cepat.


Jadi tidak heran bila berbagai macam permainan terutama permainan di handphone seakan tidak ada habisnya.


Kunjungi Toko Online, Cara Mengatasi Kebosanan Kerja Favorit Wanita


Belum lepas dari handphone, membuka marketplace ternyata juga sering dilakukan sebagian besar orang saat merasakan kebosanan kerja. Kamu sudah tahu?


Mendengarkan Musik, Cara Mengatasi Kebosanan Kerja Paling di Andalkan


Percayakah kamu bahwa 7 dari 10 orang akan mendengarkan musik ketika merasa bosan kerja?


Terlepas dari apa jenis musiknya dan bagaimana cara mendengarkannya, musik masih menjadi andalan ketika merasa bosan.


Download Aplikasi Relax Atau Ceritakan


Kebosanan kerja memang tidak lepas dari hal-hal yang menyangkut kesehatan mental. Oleh karena itu, relax adalah salah satu cara mengatasi kebosanan kerja yang paling disarankan.


Sebagian besar orang akan lebih tenang setelah menceritakan apa yang dia rasa. Jadi, kamu bisa download aplikasi relax sebagai solusinya. 


Namun bila ada beberapa alasan yang menghalangi-mu untuk mendownload aplikasi relax, kamu juga bisa loh curhat online gratis! Penasaran? Scroll aja sampai ke paling bawah.


Menghirup Aroma Menyenangkan


Kamu bisa membeli aroma terapi untuk ditaruh di atas meja kerjamu. Selain itu, kamu juga bisa mengoleskan tangan dan lehermu dengan handbody size mini yang sebelumnya kamu sediakan.


Mendekor Meja, Cara Mengatasi Kebosanan Kerja Terunik


Sudah melakukan semua hal di atas namun tetap merasa bosan kerja? Mungkin kamu bosan dengan suasana meja kerjamu.


Coba tata ulang meja kerjamu sedikit berlawanan dengan biasanya. Kamu juga bisa menambahkan atau mengganti beberapa dekorasi loh!


Merubah Meja Kerja, Cara Mengatasi Kebosanan Kerja Paling Ekstrim


Lebih dari sekedar menata ulang dekorasi, kamu bisa coba memutar meja kerjamu yang semula menghadap ke timur menjadi ke barat loh! Tapi jika diperbolehkan perusahaan yang membayar mu ya. Hehe..


Melihat Sesuatu yang di Senangi adalah Cara Mengatasi Kebosanan Kerja Paling Alami


Sudah merupakan hal yang alami bila rasa bosan dapat hilang ketika kita melihat sesuatu yang disenangi. Entah itu makanan, karakter kartu atau bahkan idol K-Pop.


Caranya gampang! kamu tinggal jadikan hal yang kamu senangi itu menjadi wallpaper handphone atau bahkan wallpaper komputer kerja. Memang cara mengatasi kebosanan kerja paling menyenangkan bukan?


Cari Udara, Cara Mengatasi Kebosanan Kerja Termudah


'Ah pusing di tempat kerja, bosan' ya sudah yuk jalan-jalan sebentar, siapa tahu ketemu tukang cilok. Lihat-lihat ada tukang jajan apa aja juga bisa jadi cara mengatasi kebosanan kerja loh!



Take a Nap, Cara Mengatasi Kebosanan Kerja Paling Disukai


Siapa disini yang tidak suka rebahan? Bosan, pinggang sakit kaki pegal, pikiran sudah tidak fokus memang enaknya di rebahin sejenak. Tidak perlu tidur, cukup rebahan saja.


Hubungi Orang Tersayang


Sudah melakukan semua di atas tapi kamu masih merasakan kebosanan kerja juga? Mungkin kamu butuh dorongan kerja dari orang tersayang. Coba deh telepon mereka. Suara dafi orang tersayang biasanya menyegarkan loh!


Ingat Tujuan, Cara Mengatasi Kebosanan Kerja Ini Jangan Dilupakan


Untuk apa sih kamu kerja? Cari uang? Untuk biaya hidup sendiri? Biaya hidup keluarga? Biaya menikah? Beli ini, beli itu? Atau bahkan bayar tagihan ini itu?


Mengingat kembali tujuan kerja memang merupakan cara mengatasi kebosanan kerja yang tidak boleh dilupakan. Karena dengan mengingat tujuan, otak kita akan terbangun dan bangkit untuk menerima kenyataan.


Yakinkan Diri


"Aku pasti bisa melewati semua dan menghadapinya" yuk bisa yuk!


Kamu sudah sampai disini. Selama ini kamu kuat banget loh. Kali ini pasti kamu bisa menghadapi rasa bosan itu lagi. Yuk bisa yuk!



Cepat selesaikan


Untuk beberapa kasus, rasa bosan akan datang ketika seseorang terlalu lama berhadapan dengan pekerjaaan yang itu-itu saja. "Namun mau bagaimana lagi, namanya karyawan hanya bisa ikutin prosedur kerja saja"



Oleh karena itu, satu-satunya cara mengatasi rasa bosan yang bahkan belum muncul ke permukaan adalah cepat selesaikan tugas itu. Jangan sampai nanti keburu bosan.



Baca juga

Cara Menahan Amarah Sesuai Anjuran Kesehatan  

 

Meski sudah berusaha menghindari rasa bosan, namun kebosanan kerja memang sering kali muncul. Namun, cara mengatasi kebosanan kerja juga sebanyak itu kan?


Jangan lupa terus pelajari juga hal-hal baru yang bisa menambah wawasan mu bahkan membantu pekerjaanmu.


Dan bila kamu butuh cerita, kami siap mendengarkan mu tentunya dengan merahasiakan identitas mu loh! Coba scroll aja ke paling bawah, curhat online gratis untuk siapapun! Tanpa biaya tersembunyi!

1 komentar untuk "+17 Cara Mengatasi Kebosanan Kerja Ini Wajib Kamu Tahu!"

  1. Sangat bermanfaat kak tips tipsnya, soalnya aku juga bosenan hehe

    BalasHapus