Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Cara Menghilangkan Insomnia Terampuh yang Wajib Dicoba Wanita


Cara menghilangkan insomnia (SHVETS Pexels)



Kenny Markin Media - Bagaimana cara menghilangkan insomnia? Insomnia sendiri merupakan suatu gangguan berupa susah tidur yang tidak sedikit wanita mengalaminya.


Seperti yang telah dilansir di halodoc.com, insomnia tidak bisa disepelekan karena dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit serius. 


Selain itu, insomnia atau yang biasa dikenal dengan istilah susah tidur ini, dapat menggangu aktifitas harian seorang wanita.


Namun ada beberapa cara menghilangkan insomnia secara cepat, dengan kata lain, mengatasi susah tidur secara singkat. Apa saja?



Perbanyak Aktifitas


Bukan sebuah rahasia bahwa dengan seharian beraktifitas akan membuat fisik seseorang termasuk wanita lebih terasa lelah.


Oleh karena itu, salah satu cara menghilangkan insomnia tidak lain adalah memperbanyak aktifitas.


Baca juga : Rutinitas Produktif Sehari-hari Wanita Mandiri


Mandi Sore Merupakan Salah Satu Cara Menghilangkan Insomnia


Mandi adalah kegiatan membersihkan badan dengan air dan perlengkapan lainnya. Hal ini akan membuat tubuhmu berada diposisi ternyaman setelah lelahnya beraktifitas. 



Perut Cukup Terisi


Kalau bicara soal perut, setiap orang pasti memiliki kapasitas yang berbeda. Cukup sulit untuk mengetahui berapa besar porsi makan antara satu orang dengan orang lainnya.


Maka dari itu, mengetahui kapan kita harus makan, dan kapan harus berhenti makan merupakan salah satu cara menghilangkan insomnia juga.



Hindari Menonton


Meskipun beberapa orang termasuk wanita seringkali tertidur di saat tengah menonton, namun ternyata, bagi sebagian lainnya, menonton justru membuat mata semakin terjaga.

 

Dengan kata lain, respon setiap orang terhadap hubungan antara tidur dan menonton berbeda-beda. Lalu bagaimana denganmu?



Buka Media Sosial


Membuka media sosial seperti Instagram, Facebook, Tik Tok, WhatsApp dan lainnya tentu memiliki beberapa keuntungan.


Mulai dari menghilangkan rasa bosan, mendapatkan informasi hingga mencari penghasilan.


Namun apa dampak membuka media sosial dan bermain gadget sebelum tidur? Membuka dan bermain media sosial dapat membuat otak anda lebih aktif.


Selain itu, bermain media sosial atau yang biasa disingkat menjadi medsos pun kerap kali bisa menaik-turunkan emosi yang tentunya akan membuat mata anda semakin terjaga.



Meditasi


Salah satu cara menghilangkan insomnia adalah bermeditasi. Karena dengan meditasi, anda akan lebih merasa lebih tenang dan rileks.


Baca juga : Ciri Wanita Mandiri

Ada kemungkinan bahwa insomnia yang anda alami merupakan efek dari kecemasan anda sendiri.


Wewangian


Cara menghilangkan insomnia lainnya adalah dengan menebarkan wewangian disekitar anda.


Anda bisa menaruh lilin aroma terapi atau sejenisnya agar pernapasan anda tetap terjaga. Bila tidak ada, maka wangi parfum dan handbody lotion pun juga bisa membantu.



Dengarkan


Mendengarkan tidak harus selalu lagu, apalagi lagu bertema semangat yang akan membuat mata lebih terjaga.


Ada beberapa suara yang ternyata mampun membantu untuk lebih cepat tidur, antara lain suara hujan, air terjun, suara burung dan beberapa suara lainnya.


Suara-suara ini bisa anda dengarkan melalui aplikasi video seperti youtube atau anda juga bisa mendengarkan melalui aplikasi-aplikasi healing.



Matikan Lampu


Salah satu cara menghilangkan insomnia yang paling terkenal adalah dengan mematikan lampu.


Karena bisa saja penyebab dari tidak bisanya anda tertidur adalah terlalu cerahnya cahaya disekitar anda.



Penutup Mata


Menggunakan penutup mata bisa menjadi alternatif bagi seseorang termasuk wanita bila enggan mematikan lampu.


Anda bisa mendapatkan penutup mata ini di toko-toko terdekat atau melalui marketplace. Namun jangan lupa untuk memilih penutup mata yang berbahan lembut agar tetap membuat anda nyaman ketika menggunakannya.


Beranjak, Cara Menghilangkan Insomnia Tak Terduga


Siapa sangka, dengan beranjak dan tidak pergi ke atas kasur jika belum akan tidur ternyata cukup membantu untuk mencegah insomnia.


Jika anda telah melakukan berbagai cara di atas namun tetap saja tidak bisa tertidur, maka ada baiknya anda bangun dan meninggalkan tempat tidur sejenak.


Itulah cara-cara untuk menghilangkan insomnia atau lebih tepatnya mengatasi susah tidur tanpa pengobatan atau treatment.


Semoga bermanfaat..




1 komentar untuk "10 Cara Menghilangkan Insomnia Terampuh yang Wajib Dicoba Wanita"