Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Masker Alami untuk Mencerahkan Wajah Kusam Paling Worth It!

 


Masker alami untuk mencerahkan wajah (pixabay)



Kenny Markin Media - 'Duh! Wajah kusam bikin insecure dan gak pede deh! Mau beli skincare tapi lagi ngirit dan takut gak cocok pula!' Ett! Tenang! Masih ada masker alami kok! Masker alami untuk mencerahkan wajah bukan hal yang baru loh! Sudah banyak yang membuktikan.


Hah? Masa?! Iya. Selain harganya yang lebih murah dibanding skincare kemasan, masker  alami ini juga ada banyak macamnya loh. Yuk di cek!


Masker lidah buaya | Masker alami untuk mencerahkan wajah terpopuler


Ladies tentu tidak asing kan dengan bahan alami satu ini? Selain merupakan salah satu cara melembutkan rambut kasar dan mengembang, lidah buaya juga sangat bermanfaat sebagai masker alami untuk mencerahkan wajah


Mengapa? Masker alami satu ini mengandung zat yang mampu menghambat terjadinya penggelapan pada kulit wajah. Selain itu, lidah buaya dinyatakan mampu melembabkan serta mencerahkan wajah. 


Meracik masker lidah buaya sangat mudah dilakukan. Ladies tinggal mengoleskan gel yang dihasilkan oleh lidah buaya pada seluruh bagian wajah, lalu bilas wajah dengan air dingin setelah mendiamkannya selama 15 menit.


Menariknya, ladies bisa langsung membedakan kondisi kulit sebelum dan sesudah menggunakan masker lidah buaya ini.


Masker kentang


Kentang yang terkenal akan kandungan karbohidratnya, mampu menjadi masker alami untuk memutihkan wajah.


Kandungan lain yaitu mineral mampu menjadi antibiotik tubuh yang mana memiliki fungsi pencegahan penuaan dini dan regeneration kulit. 


Cara membuat masker alami untuk mencerahkan wajah satu ini dapat dilakukan dengan mudah. Kamu bisa terlebih dahulu merebus kentang yang sudah dikupas. 


Lalu campurkan kentang yang sudah direbus tadi dengan dua sendok makan susu hingga membentuk pasta. Selanjutnya, oleskan masker kentang ke seluruh wajah dan bilas setelah didiamkan selama 30 menit.


Masker kentang ini cocok sekali digunakan oleh orang-orang dengan jenis kulit normal. 


Masker mentimun | Masker alami untuk mencerahkan wajah paling bikin tenang


Timun merupakan sayur mayur yang sering dikonsumsi bersama lalapan. Namun tahukah ladies bahwa mentimun mempunyai mineral dan vitamin?


Dengan kondisi ini, maka masker mentimun ampuh untuk menyamarkan lingkaran panda dan wajah selalu bersinar, tidak lagi kusam. 


Caranya, iris mentimun menjadi beberapa bagian kecil lalu tempelkan ke seluruh wajah. Bilas dengan air setelah didiamkan selama 30 menit. Selain menjadi masker alami untuk mencerahkan wajah, mentimun ini juga dikenal dengan sebutan masker penenang loh!


Masker bengkoang


Bengkoang merupakan bahan alami yang mengandung vitamin B dan vitamin C. Mengonsumsi bengkoang mampu mencerahkan wajah. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang menjadikan bengkoang sebagai masker alami untuk mencerahkan wajah.


Bengkoang bisa dijadikan masker wajah alami sebelum tidur apabila diparut hingga lembut, diperas memakai air dan diambil sarinya lalu dioleskan ke wajah. Cara ini bisa Anda gunakan dalam waktu 20 menit. Jangan lupa cuci muka setelahnya ya!


Masker putih telur


Berbicara tentang telur pasti yang terlintas dipikiran adalah telur ceplok dan kawan-kawannya bukan? Ett! Jangan salah, selain menjadi makanan favorite, telur juga bisa digunakan sebagai masker alami untuk mencerahkan wajah juga loh!


Caranya oleskan putih telur pada wajah. Namun kalau kamu tidak tahan dengan bau amisnya telur, maka mencampurkan putih telur dengan air perasan jeruk nipis sebelum dioleskan pada muka sangat disarankan. 


Masker susu | Masker alami untuk mencerahkan wajah termanis


Susu memiliki kandungan kolagen di dalamnya. Sedangkan kolagen sendiri bagus untuk kesehatan kulit wajah. Cara menggunakan masker alami untuk mencerahkan wajah satu ini adalah mencampur susu dengan madu. 


Dan tahukah kamu? Masker alami untuk mencerahkan wajah termanis ini juga bisa mencerahkan area tubuh lainnya, lho! Misalnya mencerahkan area ketiak serta mencerahkan tangan dan kaki yang sering kali gelap.


Masker teh hijau


Teh hijau merupakan bahan alami untuk memutihkan wajah yang kaya anti-oksidan. Ladies bisa menggunakan masker basah dan masker kering untuk wajah saat ini. 


Apabila kamu menggunakan masker basah maka teh terlebih dahulu direndam sedangkan masker kering teh hijau perlu ditumbuk terlebih dahulu tanpa menggunakan air. 


Masker tomat | Masker alami untuk mencerahkan wajah paling bikin muda


Bagaimana cara agar wajah putih dan bersih? Tomat menjadi alternatif masker alami untuk mencerahkan wajah lainnya di masa kini. Kamu dapat menumbuk halus tomat hingga berbubuk dan mengoleskannya ke wajah. 


Kamu bisa maskeran selama 30 menit dan membilasnya menggunakan air bersih yang dingin. 


Itulah masker alami untuk mencerahkan wajah. Penggunaan secara terjadwal sangat disarankan loh! Masker mana saja yang pernah kamu coba?


Posting Komentar untuk "8 Masker Alami untuk Mencerahkan Wajah Kusam Paling Worth It!"