Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Cara Mencerahkan Ketiak Tak Terduga Ini Ternyata Ampuh Banget!



Cara mencerahkan ketiak (Pexels)



Kenny Markin Media - Ketiak yang hitam tentu mengurangi rasa percaya diri dan membuat insecure. Apalagi momen-momen berpakaian tanpa lengan. Namun, ladies tidak perlu khawatir. Kini semakin banyak cara mencerahkan ketiak yang ampuh dan cepat bahkan tak terduga!


Sebelum itu, apa sih penyebab menghitamnya ketiak? Ada berbagai macam penyebab mulai dari kesalahan ketika mencukur, pakaian yang terlalu ketat, adanya sel kulit mati yang menumpuk hingga kebanyakan menggunakan bahan kimia seperti deodorant. 



Jadi Apa ketiak hitam bisa putih? Tentu saja bisa. Lalu Bagaimana cara memutihkan ketiak secara alami dan permanen? Yuk simak tips berikut ini!


Cara Mencerahkan Ketiak Paling Menyegarkan Dengan Mentimun


Siapa sangka ternyata mentimun yang selama ini menjadi lalapan juga bisa mencerahkan ketiak bahkan menyegarkan? Jadi bagaimana Cara mencerahkan ketiak menggunakan mentimun?  


Pertama, iris mentimun menjadi beberapa lembaran. Kedua, gosokan lembaran tersebut ke kulit ketiak yang hitam. Ketiga, diamkan beberapa menit hingga mengering, dan terakhir bilas deh! Mudah bukan?


Bila ingin mendapat hasil yang lebih cepat, ulangi Cara mencerahkan ketiak dengan mentimun ini hingga 2 kali dalam seminggu.


Tea tree oil


Cara mencerahkan ketiak yang hitam  lainnya dengan menggunakan tea tree oil. Menggunakan minyak ini sehabis mandi ternyata bagus untuk memperbaiki kondisi kulit loh!


Lalu bagaimana cara mencerahkan ketiak dengan tea tree oil? Mudah juga ladies! Masukkan beberapa tetes tea tree oil ke dalam air. Lalu ambil air tersebut dan oleskan ke area kulit ketiak yang hitam. 


Minyak zaitun, Cara Mencerahkan Ketiak Paling Lembut


Apa yang digunakan untuk memutihkan ketiak lainnya? Ett! Masih kurang puas nih sama dua poin diatas? Yaudah kuy ke poin ketiga yang masih dengan perminyakan. Yaitu, minyak zaitun.


Nah bagaimana nih caranya? Gampang! Cukup campur minyak zaitun bersama gula merah. Lalu gosokkan pada area ketiak yang hitam selama 5 menit setelah diaduk rata. Terakhir, bilaslah dengan air hangat. 


Madu, susu, dan kunyit


Cara mencerahkan ketiak kali ini menggunakan bahan-bahan racikan. Caranya, sediakan 1 sendok teh bubuk kunyit, susu, dan madu di suatu wadah. Lalu aduk rata dan oleskan ke kulit ketiak.


Pilihan Editor

Wanita Mandiri Menikah Muda?


Jika sudah, bilaslah setelah didiamkan selama 15 menit. Membilas dengan air hangat lebih dianjurkan ya ladies!


Kentang


Bicara tentang kentang, mungkin yang pertama kali diingat adalah perkedel kental yang diolah dengan adonan telur. Mantap sih, sayangnya kentang kali ini tidak kita makan ya!


Tapi jangan salah! Kentang juga merupakan salah satu cara mencerahkan ketiak loh! Hah? Masa? Lalu bagaimana cara mencerahkan ketiak dengan kentang? 


Pertama, parut dan peras kentang agar menghasilkan ekstrak. Nah kedua, ambil ekstrak kentang tadi lalu dioleskan ke kulit ketiak. Akan lebih baik jika menggunakan kapas untuk mengaplikasikannya.


Setelah didiamkan dalam kurun waktu 15 menit dan bilaslah menggunakan air biasa. Cara ini juga bisa dilakukan berulang dalam seminggu ya ladies.


Lidah buaya, Cara Mencerahkan Ketiak Paling Multifungsi


Siapa duga, ternyata selain bermanfaat untuk rambut dan wajah, lidah buaya bahkan menjadi salah satu cara mencerahkan ketiak juga? Hah? Masa?


Tahukah kamu? Di dalam lidah buaya terdapat kandungan aloesin. Kandungan ini dapat mencegah terjadinya pigmentasi. Bahkan, lidah buaya mampu meminimalisir peradangan yang terjadi pada kulit.


Jadi, bagaimana caranya? Pertama, ambil gel yang dihasilkan oleh lidah buaya lalu oleskan ke area kulit ketiak. Diamkan dalam waktu 15 menit dan bilas setelahnya. 




Itulah beberapa cara mencerahkan ketiak hitam paling ampuh. Bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan yang mudah dijangkau dan terjangkau bukan?

Posting Komentar untuk "5+ Cara Mencerahkan Ketiak Tak Terduga Ini Ternyata Ampuh Banget!"