Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Muka berminyak? Ini 17+ Masker untuk wajah berminyak dan berjerawat!


Masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat (pexels)



Kenny Markin Media - Memang repot jika memiliki muka berminyak. Terlebih jika diiringi dengan jerawat, sangat menyebalkan, bukan? Namun jangan khawatir, ada beberapa cara mengatasi masalah kulit ini. Mulai dengan cara mencuci wajah hingga memakai masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat.


Bahkan, masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat pun bisa di bagi menjadi beberapa bagian loh! Penasaran? Yuk cek!


Masker Wajah untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat : Secara Alami!



Mentimun 


Masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat yang pertama adalah mentimun. Selain memberi rasa segar, termasuk pada muka berminyak. Mentimun pun dapat menghidrasi muka berminyak kamu, loh!


Di samping itu, sensasi segarnya akan membuat pori-pori menjadi lebih kecil secara bertahap. Hal itu tentu membuat kotoran dan debu lebih sulit hinggap. Sehingga, akan lebih terhindar dari jerawat, deh!


Cara pembuatannya pun mudah, loh! Pertama, parut mentimun hingga berair. Kedua, oleskan di wajah. Ketiga, pijat dan diamkan tidak lebih dari 20 menit. Keempat, bilas dengan air.


Lemon 


Tidak perlu diragukan lagi! Buah yang sering kali menjadi foto kemasan skincare ini, memang dipercaya dapat mengurangi minyak berlebih pada muka berminyak. Selain itu, vitamin C dari lemon pun dapat membuat wajah lebih cerah loh!


Lalu, bagaimana cara pembuatan masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat dari lemon? Mudah saja!


  1. Peras lemon dan ambil air perasannya (sarinya).
  2. Campurkan 1 sdm sari lemon dengan 1 butir putih telur.
  3. Jadikan sebagai minyak pijit untuk wajah.
  4. Tunggu sampai kering, namun tak lebih dari 20 menit.
  5. Bilas dengan air, air hangat lebih disarankan.



Madu dan Kayu Manis 


Bukan madu dan racun ya! Tahukah, ladies? Bahwa perpaduan madu dan kayu manis juga cocok menjadi masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat, loh! Hah? Masa? Iya dong!


Hal itu karena, madu memiliki kandungan yang berperan sebagai antimikroba sehingga bisa membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Sedangkan kandungan yang terdapat di kayu manis dipercaya bisa mencegah peradangan akibat jerawat. Sempurna, deh!


Cara membuat masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat dengan madu dan kayu manis.


  1. Campurkan madu serta bubuk kayu manis secukupnya.
  2. Aduk secara merata dan pakaikan pada muka berminyak.
  3. Tunggu sampai kering sekitar 10 – 15 menit.
  4. Lalu bersihkan dengan air hangat.


Tomat 


Masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat kulit selanjutnya adalah masker tomat. Selain dengan mudahnya ditemui, tomat juga bisa digunakan sebagai masker muka berminyak. Hah? Masa?


Hal itu dikarenakan tomat dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Bukan hanya itu, tomat juga diklaim dapat membuat kulit terlihat lebih awet muda.


Cara membuat masker alami untuk kulit berminyak satu ini pun terbilang mudah. Pertama, hancurkan tomat. Kedua, oleskan pada muka berminyak. Ketiga, diamkan. Terakhir, bilas dengan air. Mudah, bukan?



Oatmeal 


Tahukah kamu? Oatmeal ternyata juga bisa menyerap minyak berlebih pada muka berminyak, lho! Hah? Masa? Yup! Selain itu, masker oatmeal juga mampu menghilangkan sel kulit mati karena bersifat anti inflamasi dan anti oksidan.


Cara membuat masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat dari oatmeal cukup mudah, ladies! Campurkan oatmeal dan air hangat secukupnya. Lalu oleskan pada muka berminyak sambil di pijat. Tapi jangan lebih dari tiga menit, ya! Setelah itu, bilas.


'Ah repot! Gak ada waktu!'. Baiklah, kalau begitu ada masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat yang lebih sederhana. Yaitu dengan menggunakan sheet mask! Memang sheet mask yang bagus apa? 


Masker Wajah untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat : Rekomendasi Sheet Mask untuk Kulit Berminyak


Acne Care Mask : Natural Herb Mint dari Celebon


Seperti namanya, masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat ini, memang disarankan bagi kamu yang sedang berjerawat. Sebab, kandungan-kandungan didalamnya, dapat membunuh bakteri penyebab jerawat tanpa mengiritasi kulit wajah, lho!


Nourishing Mask : Natural Banana dari Celebon


Sheet mask untuk kulit berminyak satu ini, mengandung sari buah pisang. Dimana kandungan sari buah pisang, dipercaya dapat memberi nutrisi yang dibutuhkan kulit. Mantep banget masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat ini, kan?



Microfiber Mask : Cica Green dari Celebon


Tidak berbeda jauh dari herb mint nya, masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat dari celebon ini, juga memiliki kandungan pembunuh bakteri penyebab jerawat. Bahkan variasi ini juga mengklaim dapat menenangkan kulit sensitif, lho!


Real Nature Mask Sheet : Cucumber dari Nature Republic


Siapa yang tidak kenal dengan masker satu ini? Merk yang terkenal dengan gel pelembab lidah buaya nya, ternyata juga mengeluarkan seri sheet mask, lho! Termasuk masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat nya.


Masker Tomat dari Nature Republic


Seperti yang telah dijabarkan di bagian masker alami, tomat juga memiliki kandungan sebagai masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat. Jadi, jangan ragu untuk menggunakannya.


Real Nature Mask Sheet : Orange dari Nature Republic


Orange juga memiliki kandungan yang hampir sama dengan lemon. Jadi, orange juga termasuk dalam masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat ya.


Masker Tomat Serial dari Innisfree


Merk masker satu ini sudah terkenal di korea selatan, lho! Dan innisfree ini, juga mengeluarkan masker dengan serian tomat. Tentu ini menjadi masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat paling diincar! Jadi bingung mau pilih yang mana.


My Real Squeeze Mask: Lime dari Innisfree


Lemon juga dipercaya memiliki kandungan sebagai masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat. Jika kamu tidak ada waktu membuat olahan masker alami dari lemon, sheet mask untuk wajah berminyak ini bisa jadi solusinya.


My Real Squeeze Mask: Cucumber dari Innisfree


Sama seperti di atas, jika kamu bosan dengan muka berminyak namun malas membuat masker alaminya. Kamu bisa gunakan sheet mask ini sebagai masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat mu, tanpa mengurangi nutrisinya.


Hydra Bomb : Green Tea Serum Mask dari Garnier


Dengan kandungan green tea dan hyaluronic acid nya, masker terbaik dari garnier ini dapat mengurangi minyak berlebih serta menyegarkan. Tentu hal itu membuatnya menjadi salah satu masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat.


Ariul 7 Days : Lemon Mask


Seperti namanya, Masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat ini mengandung sari lemon. Dan seperti yang kita tahu, lemon memiliki kandungan yang dapat mengontrol produksi sebum sekaligus mengesfoliasi secara ringan. Selain itu, lemon juga bisa mencerahkan seketika, lho!


Ariul 7 Days : Tea Tree Mask


Tahukah kamu? Bahwa bahan pohon teh dari masker ini dipercaya dapat mengecilkan pori-pori di wajah? Hah? Masa? Selain itu, masker ini pun mengklaim dapat menenangkan kulit wajah yang sedang berjerawat. Jadi, ini masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat yang tepat juga, lho!


Ariul  7 Days : Green Tea Mask


Sama seperti variasi diatasnya, variasi green tea dari Ariul 7 Days satu ini juga dapat mengontrol produksi sebum, lho! Cocok banget jadi masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat, bukan?


Bukan hanya itu, Ariul 7 Days Green Tea Mask ini juga dapat memperbaiki kompleksitas kulit wajah, lho! Wajib banget coba sheet mask untuk kulit berminyak satu ini!


Posting Komentar untuk "Muka berminyak? Ini 17+ Masker untuk wajah berminyak dan berjerawat!"