Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengen Gigi Kinclong? Berikut Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel



Cara memutihkan gigi kuning yang membandel (pexels cottonbro)



Kenny Markin Media - Sama dengan halnya rambut yang kasar dan mengembang, gigi yang kuning pun dapat menurunkan rasa percaya diri. Memang sebenarnya apa penyebab gigi kuning padahal sudah gosok gigi? Lalu adakah cara memutihkan gigi kuning yang membandel?


Jawabannya tentu ada! Sebelumnya, penyebab gigi kuning sendiri ada beberapa faktor. Yang pertama adalah faktor alami, yakni dengan terjadinya aus pada enamel atau pelapis gigi. Faktor kedua adalah kebiasaan. Kamu sering mengkonsumsi kopi, soda, blueberry atau merokok? Wah. Ayo kurangi dari sekarang!


Lalu Bagaimana Cara Memutihkan Gigi yang Kuning


1. Minyak Kelapa : Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel Paling Alami


Bagi sebagian orang minyak kelapa memang sering digunakan untuk kulit ataupun rambut. Namun siapa sangka minyak kelapa ini juga merupakan cara memutihkan gigi kuning secara alami.. Bahkan langkah yang dilakukan sangatlah mudah untuk dimengerti.


Gunakan dua sendok teh minyak kelapa untuk berkumur hingga ke area belakang tenggorokan. Namun tetap hati-hati, jangan sampai kamu menelannya ya ladies!.


2. Mengkonsumsi Sayur Dan Buah Yang Kandungan Airnya Banyak


Bukan sebuah rahasia lagi jika buah dan sayur memang berkaitan erat dengan kesehatan. Salah satu manfaatnya ialah sebagai cara memutihkan gigi kuning yang membandel. Hanya saja untuk melakukannya kamu harus memilih buah dan sayurannya terlebih dahulu, jangan asal makan.


Buah dan sayur yang direkomendasikan harus memiliki banyak kandungan airnya. Misalnya jeruk, apel, wortel, manggis, dan lain sebagainya. Mengunyah buah dan sayur yang renyah ini akan meningkatkan produksi air liur dalam mulut sehingga sisa makanan yang tertempel akan menghilang.


Selain itu buah dan sayuran tersebut akan menghilangkan asam dari biang gigi kuning. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Menggunakan langkah ini tak hanya menghilangkan flek pada gigi melainkan juga bisa menjaga kesehatan gigi juga loh!


Pilihan Editor

Cara Bahagia Paling Simpel


3. Sikat Gigi | Cara Memutihkan GigI Kuning yang Membandel Paling Dasar


Terkadang dikarenakan sedang terburu-buru orang melakukan mandi hanya untuk menyegarkan tubuh saja. Padahal jika sikat gigi tidak dilakukan dengan benar maka akan membuat gigi rusak dan menimbulkan banyak flek serta berubahnya warna kuning pada gigi.


Oleh sebabnya cara memutihkan gigi kuning yang membandel berikutnya adalah gosok gigi selama 2 menit setiap sesi dengan mengarahkan bulu halus pada sikat di setiap celah gigi. Kamu juga bisa memilih pasta gigi yang mengandung pemutih untuk memudahkan menghilangkan noda yang menempel di permukaan. 


4. Pakai Pasta Gigi Campuran Hydrogen Peroksida Dan Soda Kue


Cara memutihkan gigi kuning yang membandel terakhir adalah menggunakan pasta gigi dari campuran hydrogen peroksida dan soda kue. Perpaduan antara dua bahan ini dapat menghilangkan tumpukan plak serta bakteri yang tentu membuat gigi berwarna kuning.


Lalu bagaimana cara memutihkan gigi kuning dengan baking soda tersebut? Pertama campurkan kedua bahan menjadi pasta yang siap digunakan untuk menggosok gigi. Lalu oleskan pada sikat gigi yang lembut agar tidak merusak gigi dan memberikan dampak luka pada gusi.


Konon katanya, ini adalah cara memutihkan gigi dengan cepat dalam waktu 2 hari loh! Tapi tetap pastikan agar kamu membilas mulut sampai bersih agar tidak merusak lapisan pelindung gigi.


Itulah beberapa cara memutihkan gigi kuning yang membandel versi kennymarkin.com. Kalau cara memutihkan baju putih bagaimana? 


1 komentar untuk "Pengen Gigi Kinclong? Berikut Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel"

  1. aaaaah ini masalhku banget. gegara sering minum teh dan kopi jadi rada menguning hiks. baru tahu kalo makan buah bisa bikin gigi putih. tapi rada takut cobain yang no 4 karena pernah nanya temen yang dokter gigi katanya kurang aman dan bisa bikin gigi rusak #cmiiw

    BalasHapus