Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Jadi Perantau, Kenapa.?

Assalamualaykum sobat reader.. udah lama kenny gak posting disini.. oke tanpa basa-basi langsung aja yuk... ^^
kali ini kenny akan jabarin pentingnya jadi perantau.. simak yak..



Terlepas dari “Terbiasa Nyaman"

Terbiasa hidup dikampung halaman, bersama orang tua dan keluarga membuat kita terbiasa nyaman, terbiasa hafal dengan keadaan lingkungan. Hal tersebut akan membuat kita terlena bahkan tidak berkembang.

Terpaksa Menjadi Pejuang Sejati

Hidup dikampung orang bukanlah tanpa resiko. Banyak hal yang harus dipikirkan dan dipertimbangkan agar hidup dapat berlanjut. Karena disini tidak ada kenyamanan layaknya dirumah, justru didaerah rantauan inilah kita dituntut untuk membuat kenyamanan sendiri. Dan dari sanalah kita akan terlatih untuk terus berjuang.

                       Terlatih Beradaptasi

Didaerah rantauan bukan hanya kita yang berprofesi sebagai perantau, banyak perantau lainnya yang berasal dari daerah yang berbeda. Perbedaan daerah asal pastinya turut menentukan perbedaan sikap dan pola pikir. Seberapa lihai kita dalam beradaptasi jawabannya ada disini.

                        Bebas.? Bertanggungjawabkah.?

Tinggal didaerah rantauan dimana dari segi lokasinya jauh dari keluarga beserta aturannya tentu membuat kita merasa semakin bebas. Tak ada aturan jam  malam, jam beloajar, jam makan, bergaul dengan siapakh atau bentuk larangan apapun yang serupa. Tapi ketika sudah tidak ada lagi aturan-aturan yang menyertai, kitalah yang seharusnya bisa menjadi alarm bagi diri sendiri. Akiankah kebebasan ini bisa menjadi media pendongkak kesuksesan atau justru penyebab hancurnya kehidupan.


Nah sekian jabaran pentingnya jadi perantau ala Kenny, semoga bermanfaat buat sobat reader... ^^



2 komentar untuk "Pentingnya Jadi Perantau, Kenapa.?"

  1. Saya ada rencana merantau, ada tipsnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.kennymarkin.com/2021/11/6-skill-merantau-ini-bikin-kamu-betah.html


      Ada disini kak..

      Hapus