Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

23+ Kerja Sampingan Online Terkini, Dari Yang Halal Sampai Yang

 

Kerja Sampingan Online

Kenny Markin Media - Mulai dari ibu rumah tangga, karyawan shift hingga pelajar, tidak sedikit dari mereka yg membutuhkan kerja sampingan online guna sebagai tambahan penghasilan.

Kalau kamu bisa sampai di artikel ini, pastinya kamu lagi cari tahu tentang kerja sampingan online apa aja? Kerja lewat hp apa aja? Iya kan?

Nah sekarang yuk intip inspirasi kerja sampingan online 2023 ini.

Admin Media Sosial

Jaman sekarang, semakin banyak orang memilih untuk berwirausaha, namun belum memiliki tenaga serta waktu yang cukup untuk melakukan beberapa pekerjaan diluar proses utamanya.

Contohnya dalam pembuatan serta manajemen media sosial, masih banyak usaha yang lupa untuk mengurus media sosial usahanya. Padahal, media sosial adalah katalog bagi usahanya. Oleh karena itu, ini bisa jadi kesempatan bagi kamu yang mencari informasi tentang kerja sampingan online.

Penulis Lepas

Kamu menyukai membaca dan menulis? Ini bisa jadi kesempatan kerja sampingan online kamu. Jadikan hobi kamu sebagai media penghasil uang. Sekarang sudah banyak platform yang membayar karya berupa tulisan, salah satunya kennymarkin.com.

Online shop

Jaman yang semakin canggih, membuat kamu bisa melakukan banyak hal dengan cara online, salah satunya kerja sampingan online.

Salah satu dari jenis kerja sampingan online antaranya adalah dengan jualan online, bisa melalui website pribadi, media sosial atau bahkan marketplace.

Ada banyak macam market place, sebut saja shopee, tokopedia, bukalapak, lazada, blibli dan masih banyak lagi. Kamu bisa langsung buka toko di marketplace tersebut hanya dengan klik tulisannya barusan ya!

Reseller

Kerja sampingan online berikutnya adalah menjadi reseller. Ada berbagai cara menjadi reseller, misalnya menjadi reseller di marketplace dengan menambahkan produk ke toko online di marketplace.

Namun jika kamu memilih menjadi reseller suatu produk, tidak menjamin itu merupakan kerja sampingan online, karena bisa saja harus ada aktifitas offline yang kamu lakukan. Oleh karena itu, menjadi reseller suatu jasa lebih menjanjikan.

Affliator, Kerja Sampingan Online Termudah

Sekarang sudah banyak kesempatan untuk menjadi seorang affliator. Mulai dari affliator marketplace hingga affliator website. Kamu bisa pilih beberapa dari daftar affilate terbaik ini.

Penerjemah

Kamu jago bahasa asing? Menjadi penerjemah online adalah pilihan tepat untuk dijadikan kerja sampingan online, loh! Penerjemah memiliki banyak peminat, mulai dari agensi novel, hingga yang berhubungan dengan media visual.

Voice Over

Coba cek jenis suara kamu dan latihan menjadi voice over. Voice over bukan hanya menjadi pengisi suara untuk tayangan fiksi dari luar negeri saja, loh! Tapi juga untuk keperluan iklan dan animasi.

Bahkan kini voice over juga dibutuhkan untuk membuat video edukasi di beberapa situs. Oleh karena itu, voice over merupakan salah satu kerja sampingan online yang berpotensi.

Guru Privat Online

Kamu suka mengajar? Dan memiliki keahlian di suatu bidang? Tunggu apalagi? Segera jadikan hal tersebut sebagai kerja sampingan online kamu. Kamu bisa mendaftar di berbagai situs agensi pengajar atau mempromosikan diri kamu secara mandiri.

Jasa Design

Kamu memiliki kreatifitas yang tinggi? Dan bisa menggunakan aplikasi design grafis? Nah! Tunggu apalagi? Ayo jadikan hal tersebut sebagai kerja sampingan online kamu!

Jasa Edit Foto

Tak berbeda jauh dengan menjadi jasa design. Jika kamu jago editing dan memiliki kejelian secara visual, kamu bisa loh kerja sampingan online sebagai jasa edit foto.

Jasa Edit Video

Lagi-lagi sebagai jasa edit. Jasa edit memang merupakan kerja sampingan online bagi mereka yang kreatif dan mahir menggunakan aplikasi-aplikasi yang berkaitan. Apakah kamu salah satunya?

Jasa Pembuatan Website

Wih! Kamu jago bikin website? Kamu bisa loh menjadikan peluang ini sebagai kerja sampingan online kamu. Ditambah jika kamu sekalian menjadi affliator domain dan hosting. Wah cuan-nya makin melimpah nih!

Joki Game

Kamu hobi nge-game? Yuk jangan cuman nge-game. Nge-game juga bisa loh dijadikan kerja sampingan online. Caranya dengan membuka jasa menaikan rank orang.

Baik dengan cara memainkan akun orang tersebut atau menjadi teman mabarnya. Namun jika kamu ingin menjadi teman mabar yang dibayar, kamu bisa daftar sebagai jasa mabar di Lita, aplikasi jasa mabar berbagai macam games.

Jual Akun Game

Nah! Kerja sampingan online satu ini cocok banget buat kamu yang bosenan tapi jago ngegame. Tapi pastikan akun game yang kamu jual tidak terhubung dengan akun aplikasi pribadi kamu ya!

Joki Tugas Kerja Sampingan Online Kurang Disarankan

Meski tidak disarankan, kerja sampingan online ini memang sangat berpotensi bagi kamu yang cerdas. Lagian peminatnya juga banyak kok! Terlepas dari halal tidaknya, itu kembali lagi kepada kepercayaan kamu ya.

Entri Data

Kamu tipikal orang yang telaten, sabar dan bisa bekerja cepat? Ini dia kerja sampingan online yang cocok banget sama kamu. Kamu bisa temukan pekerjaan ini melalui projects.id atau situs kerja freelance lainnya ya!

Blogger

Kamu hobi menulis? Ayo jadikan hobi sebagai kerja sampingan online kamu! Tidak perlu modal uang. Cukup bikin akun dan menulislah disana.

Ada banyak cara menghasilkan uang diblog. Mulai dari cara memasang iklan menggunakan adsense yang memang milik google, atau menggunakan Adsterra yang mudah diterima pengajuannya.

Selain itu, kamu juga bisa pasang content placement atau iklan mandiri. Namun pastikan iklan tersebut sesuai dengan niche blog kamu ya!

Youtuber

Menjadi youtuber juga merupakan pilihan kerja sampingan online beberapa orang dari beberapa tahun belakangan ini. Cara menghasilkan uang dari youtube pun ada beberapa.

Tiktoker, Kerja Sampingan Online Sambil Have Fun

Pekerjaan yang hampir sama dengan youtuber, bahkan beberapa  youtuber pun juga bekerja sebagai tiktoker. Lalu bagaimana cara menghasilkan uang sebagai tiktoker?

Podcaster

Podcaster hampir mirip dengan voice over, namun biasanya voice over lebih bermain peran, berbeda dengan podcaster yang memerankan diri kamu sendiri. Namun ini juga merupakan kerja sampingan online yang banyak diminati loh!

Survey Berbayar

Dari dulu, kerja sampingan online ini memang sudah ada. Namun sayangnya tidak banyak yang mengetahui. Memang ada apa saja sih situs survey berbayar? Salah satunya adalah YouGov.

Gamer

Bukan hanya menjual akun game atau joki game saja yang bisa dijadikan kerja sampingan online, jika kamu penyuka tantangan, kamu bisa mencari game yang membayar dengan melakukan beberapa tantangan.

Baca Novel Kerja Sampingan Online Ter-santai

Memiliki konsep yang sama dengan bermain game, kamu bisa jadikan hobi membaca novel itu menjadi kerja sampingan online kamu loh! Sebut saja fizzo, aplikasi baca novel ini akan membayar kamu setiap menit kamu membaca. Masukkan kode referral fizzo A50628304 agar kamu bisa dapat bonus tambahan.

Membuat PDF

Kamu hobi menulis buku novel atau buku lainnya? Lanjutkan itu dan jadikan kerja sampingan online kamu! Caranya dengan menjadikannya format pdf dan menerbitkannya secara online di Google playstore atau lainnya. 

Jasa Notulen / Transkrip

Kamu memiliki ketelitian dan indra pendengar yang baik? Sekarang juga jadikan jasa notulen sebagai kerja sampingan online kamu. Karena jaman sekarang sudah banyak loh yang malas mencatat.

Jasa Pembuatan CV

Maraknya pencari kerja, tentu menjadikan kerja sampingan online ini banyak peminatnya. Pasar manis yang bisa kamu kejar salah satunya adalah freshgraduate.

Kamu bisa membuat CV dari data yang diberikan konsumen menggunakan Canva, Wps atau aplikasi lain. Mudah bukan?

Menjual Follower

Banyaknya media sosial membuat beberapa orang berlomba-lomba memiliki banyak pengikut. Ini bisa jadi kesempatan buat kamu kerja sampingan online. Yuk cari tahu caranya!

Itulah beberapa kerja sampingan online yang pasti bikin cuan! Beberapa diantaranya bisa bisa dikerjakan dimalam hari loh! Pastikan untuk cek berkala karena list disini akan selalu ditambahkan. 

Posting Komentar untuk "23+ Kerja Sampingan Online Terkini, Dari Yang Halal Sampai Yang"