Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20+ Kerja Sampingan Malam Hari Termudah! Nomor 17 Gampang Banget!



Kerja Sampingan Malam Hari


Kenny Markin Media - Kerja sampingan malam hari memang kerap dicari oleh banyak orang, mungkin salah satunya kamu. Bukan hanya menjadi incaran para mahasiswa saja, bahkan ibu rumah tangga dan beberapa orang yang sudah bekerja pun masih mencari tambahan cuan dari kerja sampingan malam hari.

Memang kenapa sih harus pekerjaan sampingan? Jawabannya tentu saja karena dapat menambang uang namun memakai waktu yang tidak terlalu banyak. Pasalnya, bagi mahasiswa yang prioritasnya kuliah dan ibu rumah tangga yang prioritasnya mengurus keluarga tentu waktu mencari cuan tidaklah banyak.

Lalu mengapa kerja sampingan malam hari masih dicari oleh orang yang telah memiliki pekerjaan utama? Jawabannya tentu saja karena kebutuhan.

Memang kerja sambilan apa saja? Nah ini dia contoh kerja malam atau lebih tepatnya kerja sampingan malam hari yang bisa kamu tekuni.

Barista

Kerja sampingan malam hari ini sangat cocok untuk kamu yang tinggal di kota-kota besar. Mengapa? Karena di kota-kota besar tidak sedikit kafe atau kedai-kedai yang buka hingga 24 jam. Dan tentu saja kamu bisa coba mencalonkan diri kamu sebagai tenaga malam di sana.

Jaga Warteg / Toko

Perbedaan menjaga rumah makan atau toko dengan barista hanya dari cara kerjanya saja. Jika barista bertugas untuk membuat minuman, kerja sampingan malam hari ini biasanya bertugas melayani dan menerima pembayaran.

Namun, pastikan di kota kamu ada rumah makan atau toko yang buka 24 jam, ya! Jika tidak ada, kamu bisa mengajukan diri sebagai tenaga tambahan di weekend. Jadi, kamu punya kerja sampingan sabtu minggu deh!

Ojek Online

Kamu punya motor? Punya SIM yang aktif? STNK motornya aktif? Kalau iya, tunggu apalagi? Segera daftar untuk jadi ojek online. Menjadi ojek online juga bisa dilakukan malam hari, oleh karena itu, ini bisa jadi alternatif kerja sampingan malam hari kamu.

Bukan hanya motor, jika kamu memiliki mobil pun, kamu bisa mengajukan diri menjadi mitra pengemudi di berbagai aplikasi transportasi online, loh! Tunggu apa lagi? Syaratnya, cukup memiliki tiga hal yang sudah disebut di atas, rekening bank dan SKCK saja.

Guru Les = Kerja Sampingan Malam Hari Andalan Mahasiswa

Kamu suka mengajar? Kenapa tidak mengajar saja? Kamu bisa bergabung dengan perusahaan kecil hingga besar untuk menjadi tenaga pengajar yang datang ke rumah siswa. Cuan yang bisa kamu dapatkan dari kerja sampingan malam hari satu ini berkisar Rp. 50.000 hingga Rp. 200.000 setiap pertemuannya tergantung apa yang kamu ajarkan. Lumayan banget-kan?

Membuka Kursus

Masih seputar mengajar, bedanya kerja sampingan malam hari ini dengan menjadi guru les adalah tempatnya. Kalau menjadi guru les biasanya guru yang datang ke rumah siswa, nah kalau kamu buka kursus justru siswa yang datang ke tempat kamu. Tinggal pilih mana?

Menjahit Pakaian

Kamu bisa menjahit? Bahkan hobi menjahit? Kalau begitu, ini kerja sampingan malam hari yang cocok untuk kamu. Kamu bisa menjahit berbagai jenis pakaian yang kamu ingin. Mulai dari pakaian anak-anak, hingga pakaian dewasa.

Membuka Kedai

Siapa bilang malam hari tidak bisa membuka kedai? Membuka kedai juga bisa loh dijadikan kerja sampingan malam hari. Jika dana sudah memungkinkan, kamu bisa tuh bayar asisten kedai.

Membuat Kerajinan Tangan

Tak berbeda jauh dengan memproduksi makanan dan menjahit pakaian, kerja sampingan malam hari satu ini juga bisa jadi jawaban buat kamu yang menyukai bidang kreasi. Lagi-lagi, kamu bisa menjual secara langsung atau menitipkan kepada toko yang telah ramai.

Menjual Makanan = Kerja Sampingan Malam Hari Pecinta Makan

Untuk kamu yang suka makan atau nyemil, kerja sampingan malam hari satu ini bisa jadi pilihan yang tepat. Kamu tinggal produksi makanan apa yang ingin kamu jual, lalu jual secara online maupun offline. Kamu juga bisa menitipkan-nya ke warung atau toko online yang sudah memiliki nama, loh!

Reseller / Dropshiper

Pekerjaan apa yang cocok untuk ibu rumah tangga? Tentu banyak! Contohnya adalah dengan menjadi reseller atau dropshiper. Menjadi reseller atau dropshiper bukanlah suatu hal yang baru di dunia pejuang cuan. Yap! kerja sampingan malam hari ini memang sudah ada sejak lama yang tentunya bisa dilakukan oleh siapa saja.

Dan kerja sampingan malam hari ini ada banyak pilihan bidangnya, loh! Mulai dari bidang fashion hingga kuliner, semuanya ada. Bahkan kalau kamu mau jadi reseller atau dropshipper gift dan mainan anak pun juga ada.

Marketplace

Yap! Banyaknya marketplace bisa jadi peluang buat kamu mendapat cuan dari kerja sampingan malam hari. Hah? Masa sih? Iya dong! Dengan memiliki akun seller di beberapa marketplace, kamu bisa promosi apa yang akan kamu jual atau jasa apa yang kamu tawarkan.

Desain Grafis = Kerja Sampingan Malam Hari si Kreatif

Kamu punya kreatifitas yang tinggi? Pintar berimajinasi? Bisa menggunakan alat-alat desain grafis? Kalau iya, maka tidak ada ruginya kamu mencoba salah satu kerja sampingan malam hari ini.

Cuan yang bisa kamu dapatkan dengan menjadikan desain grafis sebagai kerja sampingan malam hari berkisar antara Rp. 25.000 hingga jutaan rupiah, loh! Tergantung dengan jenis desain apa yang kamu kerjakan.

Channel Youtube

Kamu cari kerja sampingan online? Nah ada banyak cara salah satunya mengelola akun Youtube. Bisa akun Youtube milik orang lain atau pun milik kamu sendiri.

Jika kamu mengelola akun Youtube milik orang lain, maka kamu akan mendapat bayaran berkisar Rp. 50.000 hingga ratusan ribu rupiah. Namun jika mengelola akun Youtube milik kamu sendiri, maka kamu wajib untuk mengajukan adsense agar dapat cuan.

Tiktok = Peluang Kerja Sampingan Malam Hari

Saingan Youtube, aplikasi ini bisa jadi salah satu peluang kerja sampingan online, loh! Ada banyak pilihan untuk menghasilkan cuan dari Tiktok, mulai dari ikut menjual dagangan orang, endorse hingga menghasilkan cuan dengan Live.

Website / Blog

Kamu suka menulis? Kerja sampingan malam hari atau kerja sampingan online ini bisa jadi peluang untuk kamu! Kamu bisa menulis di website atau blog kamu sendiri maupun menulis untuk website yang memang membuka lowongan untuk para penulis lepas, salah satunya kennymarkin.com ini!

Penulis Lepas

Jika kamu ingin menghasilkan cuan dengan menulis di website atau blog kamu, maka kamu wajib mendaftarkan web atau blog kamu untuk mendapatkan akun adsense terlebih dahulu.

Namun kalau kamu mau jadi penulis lepas di sini, kamu cukup melampirkan artikel kamu serta mengisi data berupa nama, nomor handphone dan keyword tulisan kamu. Setiap tulisan yang tampil akan mendapat saldo Gopay/Shopeepay/Dana sebesar Rp. 10.000, loh!

Menjual Foto Online = Kerja Sampingan Malam Hari si Tukang Foto

Ini nih kerja sampingan malam hari yang lagi viral! Sebagian dari kita pasti suka mengabadikan sesuatu dalam bentuk gambar. Nah, untuk kamu yang punya bakat fotografi dan editing, boleh mencoba kerja sampingan malam hari satu ini.

Jasa Tugas

Meski tidak disarankan, peminat untuk jasa satu ini cukup banyak, loh! Bisa dikerjakan saat malam hari, membuat jasa ini bisa dibilang sebagai peluang kerja sampingan malam hari juga.

Menjual Koleksi

Kamu suka koleksi buku? Atau suka koleksi tas? Atau suka mengoleksi barang lainnya? Ayo sobat! Sekarang saatnya kamu menjual atau menyewakan barang-barang yang selama ini kamu koleksi. Itu pun jika kamu tega.

Bukan hanya itu, bahkan kamu bisa loh berinovasi untuk menjahit pakaian boneka atau binatang peliharaan. Hasil jahitan kamu bisa kamu jual melalui marketplace milikmu atau menitipkan nya di etalase online milik orang lain.

Affiliator = Kerja Sampingan Malam Hari si Tukang Sharing

Satu lagi yang lagi booming dan terbukti cuan, yaitu menjadi affiliator. Kerja sampingan malam hari satu ini terbilang mudah. Pasalnya, kamu hanya perlu membagikan link produk dari perusahaan, dan mendapatkan komisi dari setiap produk yang terjual melalui link yang kamu bagikan. Sebagai contohnya, kamu bisa mulai dari menjadi affiliator shopee atau affiliator tokopedia dulu. Mudah, bukan?

Jadi, kamu masih nanya? Kerja sampingan di-rumah apa ya? Kerja sampingan apa yang menghasilkan uang? Nah, contoh-contoh kerja sampingan malam hari di atas jawabannya. Kamu bisa pilih untuk melakukan salah satunya atau beberapa.

 

Posting Komentar untuk "20+ Kerja Sampingan Malam Hari Termudah! Nomor 17 Gampang Banget!"