Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RAHASIA ARTIS KOREA! INI CARA MENGHILANGKAN PORI PORI BESAR DI WAJAH PALING WORTH IT!

 

Cara menghilangkan pori pori besar di wajah




Kenny Markin Media - Pori-pori besar dan komedo kerap kali menjadi masalah bagi pria dan wanita. Karena dengan adanya pori-pori besar di pipi, dahi dan area wajah lainnya, tentu membuat seseorang menjadi insecure.


Lalu, apa  penyebab pori-pori yang besar? Dan bagaimana cara menghilangkan pori pori besar tersebut? Ada beberapa penyebab pori-pori besar pada wajah, antara lain adalah:


  1. Faktor Genetik
  2. Bertambahnya Usia
  3. Perubahan Hormon
  4. Terpapar Sinar UV Secara Langsung
  5. Pori-pori Tersumbat
  6. Kurang Membersihkan Wajah
  7. Terlalu Sering Mengkonsumsi Makanan Berlemak


Berdasarkan penyebab pori-pori besar tersebut, berikut cara menghilangkan pori pori besar pada wajah! Atau lebih tepatnya, cara mengecilkan pori-pori wajah, ya!


Membersihkan Wajah, Cara Menghilangkan Pori Pori Besar Paling Dasar


Masih ingat apa penyebab pori-pori wajah yang besar? Yup! Penyebab pori-pori besar di pipi, dahi antara lain adalah kurang bersihnya wajah sehingga membuat pori-pori menjadi tersumbat.  Oleh karena itu, cara menghilangkan pori pori besar pada wajah paling dasar adalah dengan membersihkan wajah. Jangan sampai kamu melewatinya, ya!


Cara Menghilangkan Pori Pori Besar Menggunakan Skincare


Selain membersihkan wajah secara rutin terutama dengan metode double cleansing, cara menghilangkan pori pori lebih lanjut tentu dengan menggunakan skincare untuk mengecilkan pori-pori wajah. Cara menghilangkan pori pori besar ini sudah dibuktikan oleh orang korea, lho! Lalu apa saja skincare untuk mengecilkan pori-pori wajah?


Cara Menghilangkan Pori Pori Besar Menggunakan Toner untuk Mengecilkan Pori-pori


Selain memberi sensasi segar di wajah, ternyata toner juga dipercaya sebagai pembersih ekstra kulit wajah. Pasalnya, toner dapat membersihkan sisa make up, minyak bahkan kotoran di wajah yang tidak terangkat saat membersihkan wajah. Jadi, menggunakan toner untuk mengecilkan pori-pori juga termasuk cara menghilangkan pori pori besar, ya!


Cara Menghilangkan Pori Pori Besar Menggunakan Serum Pengecil Pori-pori


Selain toner, pemakaian serum pengecil pori-pori pun merupakan cara menghilangkan pori pori besar. Hah? Masa? Iya dong! Tapi, pastikan kamu menggunakan serum pengecil pori-pori ya, bukan yang lain.


Eksfoliasi kulit wajah


Cara menghilangkan pori pori besar di wajah selanjutnya adalah melakukan eksfoliasi kulit wajah. Eksfoliasi dapat membantu mengangkat berbagai macam kotoran di wajah, lho! Bahkan, sel kulit mati sekali pun. 


Bagaimana dengan jadwal melakukan eksfoliasi ? Anda bisa eksfoliasi dengan kurun waktu 2 – 3 kali dalam seminggu. Pastikan melakukan eksfoliasi pada malam hari agar hasilnya lebih maksimal. 


Lebih baik saat melakukan eksfoliasi wajah, kondisi kulit dalam keadaan normal. Jangan eksfoliasi wajah saat kondisi kulit meradang atau penuh dengan jerawat, ya! Karena, kamu gak mau kan kalau kondisi kulit kamu semakin parah dan masalah pori-pori tidak tuntas?

 

Masker Mengecilkan Pori-pori Wajah


Tahukah kamu? Menurut pengakuan orang asli Indonesia yang sekarang menjadi Idol Kpop, Dita Karang, salah satu kebiasaan orang korea agar memiliki kulit mulus adalah dengan menggunakan masker. 


Dita Karang sendiri mengaku bahwa semenjak dia menjadi Idol Kpop, dia menggunakan masker kertas atau yang biasa dikenal dengan istilah sheetmask setiap hari, lho! Mahal memang, namun kamu juga bisa menggunakan masker lainnya seminggu dua kali. Tapi pastikan kamu menggunakan jenis masker mengecilkan pori-pori wajah, ya!



Cara Menghilangkan Pori Pori Besar Menggunakan Es Batu 


Kamu penasaran gak sih bagaimana cara menghilangkan pori-pori secara alami? Kalau iya, selamat! Sekarang kamu tahu jawabannya! Yup! Cara menghilangkan pori pori besar satu ini memang cukup alami, yakni dengan menggunakan es batu.


Lalu bagaimana cara mengecilkan pori-pori dengan es batu? Hal pertama yang harus diperhatikan adalah jangan mengoles es batu pada wajah secara langsung. Gunakan perantara seperti sapu tangan  bersih atau sejenisnya. Kedua, usap atau tekan-tekan secara lembut pada area kulit wajah yang memiliki pori-pori besar.


Menjaga Tangan adalah Cara Menghilangkan Pori Pori Besar


Cara menghilangkan pori pori besar dengan menjaga tangan? Apa hubungannya? Bukan rahasia lagi, setiap orang pasti ada saat di mana menyentuh wajah dengan tangan secara reflek. Nah, sedangkan tangan terutama jari-jari merupakan area yang sering bersentuhan dengan benda dan hal lainnya. Oleh karena itu, tangan merupakan area yang sulit bersih dalam waktu lama.


Tangan yang kotor membuat pori-pori semakin besar. Hah? Kok Bisa? Yup! Karena kotoran dari tangan menempel pada area wajah dan menutup lubang pori-pori. Hal itu bahkan dapat berdampak dengan munculnya jerawat-jerawat di wajah, lho! Maka dari itu, yuk jaga tangan agar tidak menyentuh wajah di saat kotor. 


Itulah berbagai cara menghilangkan pori pori besar di wajah. Namun untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan cara menghilangkan pori pori besar tersebut secara konsisten, ya! Dan jangan lupa mengkonsumsi makanan bersih, 4 sehat 5 sempurna. 

Posting Komentar untuk "RAHASIA ARTIS KOREA! INI CARA MENGHILANGKAN PORI PORI BESAR DI WAJAH PALING WORTH IT!"