Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Masker Wajah Ini Dijamin Bikin kamu Seperti Agatha Chelsea


Jenis Masker Wajah by Pexels



Kenny Markin Media - Mempunyai wajah berseri, kencang, dan bersih menjadi impian semua orang, tak hanya para wanita saja melainkan juga pria. Namun untuk mendapatkan hal itu semua butuh pengorbanan dan perawatan, salah satu contoh kecilnya penggunaan jenis masker wajah. 


Berbagai macam jenis masker wajah terbaik banyak ditawarkan secara luas di luar sana. Hal ini membuat kamu harus lebih selektif dalam memilih jenis masker untuk wajah kamu.


Karena jika salah dalam memilih jenis masker wajah, maka hal itu membuat pemakaian masker menjadi sia-sia. Bahkan terkadang, menimbulkan masalah baru. Oleh karena itu, gunakan masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kamu, ya!


Lalu apa saja jenis masker wajah tersebut? Simak yuk!


Sheet Mask: Jenis Masker Wajah untuk Kulit Kering


Masker wajah jenis apa yang bagus? Sheet mask termasuk jenis masker wajah terbaik. Namun, masker wajah yang satu ini sebenarnya lebih cocok digunakan oleh orang yang memiliki kulit kering.


Walaupun begitu, seluruh orang dengan berbagai macam variasi kulit bisa menggunakan sheet mask. Karena kini, sheet mask dari berbagai merk pun sudah mengeluarkan banyak variasi, khususnya untuk kulit berminyak bahkan berjerawat.


Menggunakan sheet mask saat ini dibilang mudah, kamu hanya perlu menempelkan ke wajah dan dibiarkan selama 20 menit. Hal itu dilakukan agar kandungan di dalamnya masuk ke dalam kulit.


Satu hal yang perlu diperhatikan! Jangan mencuci muka lagi setelah melepaskan sheet mask. Karena justru itu adalah hal yang mubazir ya, ladies! Dan jika cairan sheet mask masih ada yang menempel pada kemasan, kamu bisa gunakan pada kaki ataupun tangan juga, lho! 


Di samping itu, kamu bisa merasakan kulit yang sejuk dan segar tepat setelah menggunakan sheet mask, lho! Simpan beberapa menit sebelum pemakaian untuk sensasi lebih menyegarkan.


Clay mask: Jenis Masker Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak


Jenis masker wajah masa kini ada clay mask. Masker dengan material tanah liat. Walaupun dari tanah liat, tahukah ladies? Bahwa masker ini memiliki berbagai macam mineral yang bagus untuk kulit?


Tapi, kamu wajib mencuci wajah terlebih dahulu hingga benar-benar bersih, ya. Lalu oleskan clay mask ke wajah dan tunggu sampai tekstur benar-benar kering. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat. Lebih baik lagi jika menggunakan sponge untuk mengusap wajah dengan air hangatnya.


Penggunaan clay mask dilakukan dalam seminggu bisa satu hingga dua kali. Ladies yang cocok menggunakan clay mask adalah kulit wajah berminyak. 


Mud mask: Jenis Masker Wajah Terbaik


Jenis masker untuk seluruh tipe kulit adalah mud mask. Benar sekali, di dalam masker terdapat kandungan mineral yang ada di lumpur, abu dan vulkanis. 


Kandungan yang paling berbeda dengan clay mask adalah air, air yang mana mampu menghidrasi kulit secara baik. 


Sleeping Mask: Jenis Masker Wajah si Sleeping Beauty


Krim atau gel merupakan bentuk tekstur dari sleeping mask. Ladies cukup mengoleskan sleeping mask ke wajah secara merata dan menunggunya hingga benar-benar kering. 


Biasanya sleeping mask ini akan dibersihkan pada kemudian hari atau pagi esok. Karena hal ini membuat masker meresap lebih baik. 


Wash off mask: masker yang dicampur air


Masker wajah kecantikan kali ini berbentuk bubuk yang dapat dicampurkan ke air. Cara penggunaannya cukup mudah, cukup dioles merata ke wajah dan dibilas menggunakan air bersih yang hangat. 


Biasanya untuk bubuk masker wash off bervariasi kandungan di dalamnya. Setidaknya ketika ladies membeli bisa dicek terlebih dahulu kandungannya, apakah benar sesuai? Jenis masker wajah ini tidak bisa dipilih sembarangan. 


Peel of mask: Jenis Masker Wajah si Tukang Cabut

Variasi jenis masker terbaru kali ini bentuknya menyerupai gel maupun krim. Cukup dioles ke wajah dan tunggu hingga kering. Setelah itu, kamu dapat langsung mengelupas jenis masker wajah ini. Seru bukan?


Jenis masker wajah ini dapat mencabut komedo yang ada di wajah, minyak, kotoran, dan beberapa sel kulit mati. Tapi kembali lagi dengan kandungan yang ada di dalamnya, ya. 


Itulah beberapa jenis masker wajah, ladies bisa menggunakannya. Namun tetap sesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah saat ini kamu, ya!


Apabila kamu tidak ingin menggunakan jenis masker wajah yang sudah disebutkan, kamu bisa membuat masker alami sendiri. Bisa dari madu, telur ayam, minyak zaitun ataupun lainnya.


Posting Komentar untuk "Jenis Masker Wajah Ini Dijamin Bikin kamu Seperti Agatha Chelsea"