Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Exfoliate Wajah? Simak Ini Supaya Tidak Salah

 

Exfoliate Wajah by Pexels



Kenny Markin Media - Kulit wajah yang mulus, kenyal, dan lembut menjadi idaman setiap wanita, bahkan pria. Namun, tentu hal itu tidak mudah. Ada banyak hal  yang harus di lakukan, termasuk exfoliate wajah


Apa manfaat eksfoliasi wajah? Dari paragraf diatas, tentu sudah jelas. Manfaat exfoliate wajah adalah memperbaiki tekstur dan kondisi kulit wajah, termasuk menghilangkan bekas jerawat.


Lalu bagaimana cara untuk melakukan eksfoliasi wajah. Kira-kira cara eksfoliasi wajah yang bagus apa? Mari simak informasi ini dengan baik, sebagai berikut: 


Macam-macam Cara Exfoliate Wajah


Exfoliate Wajah dengan Dokter


Cara eksfoliasi tercepat dan maksimal memang melalui tenaga ahli. Meski biaya yang harus dikeluarkan, biasanya juga sebanding dengan hasil memuaskan.


Mulai dari 200ribuan, kamu bisa mendapatkan wajah yang lebih bersih dan sehat, hanya dengan eksfoliasi wajah dengan dokter. Dan tentunya, kamu juga akan dapat saran dan pilihan, perihal eksfoliasi mana akan kamu pilih. Apakah eksfoliasi wajah berjerawat, muka kering ataukah normal.


Exfoliate Wajah Mandiri di Rumah


Exfoliate Wajah dengan Bahan Alami


Ke dokter kemahalan? Tenang! Kamu juga bisa merawat kulit dengan bahan alami. Lalu bahan apa saja yang bisa digunakan untuk eksfoliasi wajah?


Minyak Zaitun + Gula

Caranya cukup campurkan minyak zaitun dan gula tersebut, lalu gosokkan pada wajah secara perlahan. Setelah melakukan hal itu selama tiga hingga lima menit, bilaslah dengan air hangat.


Gula + Madu


Selain menggunakan minyak zaitun, kamu juga bisa menggunakan madu sebagai teman gula. Caranya pun sama, cukup dengan menggosokkan campuran madu dan gula secara lembut.


Soda Kue

Kamu suka bikin kue? Selain dimasukkan kedalam adonan kue, jangan lupa olah soda kue menjadi bahan untuk facial scrub. Caranya mudah! Kamu bisa menggunakannya langsung atau mencampurnya dengan madu.


Kopi

Tidak suka bikin kue? Sukanya ngopi? Tenang! Kopi juga bisa menjadi facial scrub, lho! Caranya, kamu cukup seduh bubuk kopi dengan air hangat, lalu gosokkan ampas kopi tersebut. Mudah, bukan?


Exfoliate Wajah Menggunakan Skincare Bermerek


Apa saja produk untuk eksfoliasi? Simak yuk!


Skincare untuk eksfoliasi wajah dari Cetaphil

Cetaphil memang di kenal sebagai pembersih wajah yang sat set sat set, termasuk dalam variasi eksfoliasi nya. Jadi jangan ragu menggunakannya.


Skincare untuk eksfoliasi wajah unik dari Neogen

Menyediakan termasuk dengan kapasnya adalah hal yang unik, bukan? Yup! Itulah Neogen. Bahkan kedua sisi kapasnya memiliki manfaat yang berbeda, lho!


Skincare untuk eksfoliasi wajah dari Some by Mi


Produk ini memang sangat populer dikalangan wanita. Karena, dengan toner eksfoliasi nya, Some by Mi mengklaim dapat memberi hasil setelah pemakaian selama 30 hari, lho! 


Eksfoliasi sendiri dirumah memang cocok untuk kamu yang sedang irit atau pun tidak sempat ke dokter. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan eksfoliasi mandiri ini:



Exfoliate Wajah Menggunakan Alat dan Bahan yang Sesuai


Exfoliate wajah terbaik yang dapat dilakukan adalah menggunakan alat dan bahan yang disesuaikan dengan jenis kulit wajah.


Contohnya, untuk kulit normal, melakukan exfoliate wajah dengan kain lap bersih maupun waslap lembut sangat disarankan. Sedangkan kulit berminyak, alat yang digunakan untuk eksfoliasi wajah adalah sikat lembut. 


Exfoliate Wajah Secara Lembut 


Sangat disarankan melakukan eksfoliasi wajah secara lembut. Hal itu karena eksfoliasi wajah secara kasar atau terlalu bersemangat, dapat mengakibatkan kerusakan pada lapisan luar kulit.


Saat menggunakan scrub maupun produk kimia ladies cukup oleskan saja secara lembut di wajah. Terapkan gerakan memutar saat menggunakan produk eksfoliasi wajah terbaik 2022. 


Exfoliate Wajah Secara Berkala 


Bagaimana pun juga, sesuatu hal baik yang dilakukan secara rutin dan berkala lebih membuahkan hasil. Begitu juga dengan eksfoliasi wajah. 


Exfoliate wajah secara berkala tentu akan lebih memberi hasil maksimal. Lakukan eksfoliasi wajah dengan jadwal 1-3 kali seminggu, cocok dilakukan oleh pemula, lho!


Namun, apabila sedang timbul jerawat maupun luka bakar. Sebaiknya kamu menunda exfoliate wajah. Hal tersebut karena takut merusak kulit serta tekstur wajah. Jadi, ingat perlu hati-hati saat melakukan exfoliate wajah ya. 


Itulah sekilas info eksfoliasi wajah yang sayang jika harus dilewatkan. Jangan lupa untuk mengikuti kami di Facebook dan Instagram, agar tidak ketinggalan update, ya!


Posting Komentar untuk "Mau Exfoliate Wajah? Simak Ini Supaya Tidak Salah"