Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hilangkan Bekas Jerawat Terampuh untuk Dewasa dan Remaja!


Cara hilangkan jerawat (pexels)



Kenny Markin Media - Siapa yang tidak terganggu dengan jerawat? Selain selain kadang menyakitkan, warna merahnya tentu merusak penampilan. Bukan hanya itu, ketika pergi pun, jerawat kerap kali meninggalkan bekas. Lalu bagaimana cara hilangkan bekas jerawat? 


Ett! Sebelumnya, apa penyebab bekas jerawat? Bekas jerawat sendiri biasanya terbentuk karena peradangan. Peradangan yang terjadi pada kulit menyebabkan pembuluh darah menjadi melebar. Itulah yang membuat bekas jerawat berwarna kemerahan.


Lalu bagaimana dengan bekas jerawat hitam? Nah! Kalau ini terjadi karena peradangan pada kulit yang cukup merusak. Sehingga, membuat melanin di produksi secara berlebihan.


Lalu, apakah bekas jerawat bisa hilang dengan sendirinya? Bagaimana cara hilangkan bekas jerawat? Berikut cara menghilangkan bekas jerawat hitam secara alami :


Vitamin C


Selain dapat mencerahkan wajah, vitamin C juga dapat menutrisi kulit. Hal itu tentu dapat membuat kulit yang terdapat bekas jerawat menjadi lebih sehat.


Bukan hanya itu, pemakaian vitamin C secara rutin, dapat membuat kulit kamu lebih terjaga. Hah? Masa? Tentu saja! Hal itu karena vitamin C mengandung kadar kolagen yang baik untuk kulit. Jadi, bukan hanya sekedar cara hilangkan bekas jerawat saja, ladies!


Lidah Buaya


Siapa yang tidak kenal lidah buaya? Tanaman dengan banyak fungsi ini, memang sering menjadi sampul kemasan skincare.


Tentu hal tersebut membuktikan, bahwa lidah buaya juga merupakan cara hilangkan bekas jerawat yang membandel.


Hah? Masa? Iya dong. Hal tersebut disebabkan oleh aloesin yang ada pada lidah buaya. Aloesin sendiri, dipercaya dapat mengurangi hiper pigmentasi, lho!


Ekstrak Biji Anggur


Siapa disini yang suka anggur? Setiap memakan anggur, pasti kamu akan buang bijinya yang pahit itu kan, ladies?


Siapa sangka? Ternyata biji anggur yang pahit itu bisa jadi cara hilangkan bekas jerawat, lho! Hal tersebut, disebabkan oleh kandungan yang ada pada biji anggur tersebut.


Memang kandungan apa? Menurut penelitian, terdapat asam linoleat dan beta karoten pada sari biji anggur. Dan yang tidak kalah penting, biji anggur juga mengandung vitamin E.


Soda Kue


Kamu suka bikin kue? Nah, kamu bisa ambil sedikit soda kue ya, ladies! Walau terdengar nyeleneh, ternyata ini bisa jadi salah satu cara hilangkan bekas jerawat, lho! Hah? Masa?


Iya dong! Soda kue bisa menjadi alternatif cara hilangkan bekas jerawat karena sifat eksfoliasi nya. Tapi, tetap gunakan pelembab setelah  selesai mencoba cara ini ya, ladies!


Madu


Sama seperti vitamin C, madu dapat menutrisi kulit yang sedang rusak. Tentu saja karena menutrisi kulit, merupakan cara hilangkan bekas jerawat terbaik.


Bukan hanya itu, madu ternyata juga merupakan eksfoliator, lho! Siapa sangka, bukan?


Ampas Teh


Kamu suka bikin teh? Jangan buang ampasnya, ya! Sebab, ampas teh kaya akan anti oksidan, lho! Hal itu tentu menjadi cara hilangkan bekas jerawat! Karena sifatnya yang memperbaiki kondisi kulit.


Caranya pun cukup mudah, lho! Tinggal tempelkan ampas teh tersebut pada bekas jerawat kamu. Mudah, bukan?


Bengkoang


Dari jaman dahulu, bengkoang dipercaya sebagai cara hilangkan jerawat. Bukan hanya itu, bengkoang pun dapat membuat kulit lebih cerah. Tidak percaya? Ayo buktikan!


Cuka Apel


Sifatnya yang mengeksfoliasi, tentu menjadi cara hilangkan bekas jerawat yang tepat. Selain mengangkat sel kulit mati, cuka apel juga dipercaya dapat merangsang produksi kolagen, lho!


Kunyit


Tahukah kamu, bahwa kunyit mengandung curcumin yang dapat menyembuhkan luka? Tentu saja hal ini dapat menjadi salah satu cara hilangkan bekas jerawat dong!


Untuk hasil yang maksimal, campurkan kunyit dengan susu bubuk, ya! Supaya, dapat mencerahkan sekaligus.


Itulah alternatif cara hilangkan bekas jerawat. Bukan hanya untuk orang dewasa saja, ini juga merupakan cara menghilangkan bekas jerawat untuk remaja, ya! 


Posting Komentar untuk "Cara Hilangkan Bekas Jerawat Terampuh untuk Dewasa dan Remaja!"