Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TANPA EFEK KUNING! INI 9+ MANFAAT KUNYIT UNTUK KECANTIKAN DAN KESEHATAN YANG RUGI KALAU TIDAK TAHU!

 

Manfaat Kunyit untuk Kecantikan (pict by Надежда Мустафаева)



Kenny Markin Media - Dari sekian banyaknya resep kecantikan dan kesehatan, masih sedikit yang tahu tentang banyaknya manfaat kunyit untuk kecantikan dan kesehatan.


Memang, manfaat kunyit untuk muka apa? Apakah kunyit bisa membuat wajah glowing? Manfaat kunyit untuk kecantikan dan kesehatan memang tidak banyak dilirik karena efek warnanya yang kuning.


Lalu, bagaimana cara membuat masker kunyit agar tidak kuning di wajah? Caranya mudah! Cukup campurkan kunyit dengan bahan lainnya. Dengan begitu kamu bisa langsung merasakan manfaat kunyit untuk kecantikan.


Bukan hanya manfaat kunyit untuk kecantikan saja. Manfaat kunyit untuk kesehatan pun juga banyak lho, cantik! Langsung kita cek saja yuk, cantik!


MANFAAT KUNYIT UNTUK KECANTIKAN DAN KESEHATAN


MENYEMBUHKAN LUKA


Apakah kamu pernah bertanya, obat herbal apa yang bisa menyembuhkan luka? Jika iya, maka kini kamu telah menemukan jawabannya. Karena salah satu manfaat kunyit untuk kecantikan dan kesehatan adalah sebagai penyembuh luka, lho!


Apakah kunyit bisa mengeringkan luka? Tentu bisa! Kandungan alami dari kunyit dikenal dapat menyembuhkan luka? Kok bisa? Tentu saja! Yaitu karena salah satu manfaat kunyit untuk kecantikan dan kesehatan adalah dengan membunuh bakteri penyebab bertahannya luka.


Selain itu, manfaat kunyit untuk kecantikan dan kesehatan lainnya adalah memberi nutrisi pada kulit yang terluka sehingga dapat cepat pulih.


MENYAMARKAN BEKAS JERAWAT


Apakah kunyit bisa menghilangkan bekas jerawat? Ketika kamu sedang berjerawat, itu artinya kulit kamu sedang mengalami kerusakan. Oleh karena itu, ketika jerawat sudah mereda, ia meninggalkan luka atau bekas yang kita kenal dengan istilah bekas jerawat.


Ada beberapa jenis bekas jerawat, mulai dari  yang hanya meninggalkan bekas hitam, meninggalkan bekas hitam dan sedikit menonjol, bergelombang hingga yang meninggalkan efek dalam.


Cara menghilangkan bekas jerawat hitam, menonjol dan bergelombang, cara memanfaatkan manfaat kunyit untuk kecantikan adalah dengan membuat adonan kunyit ditambah campuran bahan lainnya.


MEREGENERASI KULIT


Salah satu manfaat kunyit untuk kesehatan adalah sebagai bahan untuk eksfoliasi kulit. Sedangkan seperti yang kita tahu, exfoliate bermanfaat untuk mengikis sel kulit mati dan diganti dengan sel kulit baru.


Oleh karena itu, penting mengetahui cara memanfaatkan manfaat kunyit untuk kecantikan yang satu ini. Lalu bagaimana caranya?


Mudah saja, cantik! Pertama, bubur kunyit dengan campuran bahan lainnya, seperti susu atau aloe vera gel. Kedua, oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 hingga 30 menit. Terakhir, bilas dengan digosok secara lembut.


MENCERAHKAN KULIT


Manfaat kunyit untuk kecantikan lainnya adalah memberi efek cerah, lho! Sebab, efek exfoliate tadi adalah menggantikan sel kulit mati dengan sel kulit baru. Dimana sel kulit baru adalah sel kulit yabg masih segar dan cerah, lho!


Namun, untuk hasil yang lebih mencerahkan adalah dengan mencampurkan susu bubuk pada pembuatan masker kunyit. Namun kamu tidak perlu repot, cantik! Pembuatan masker kunyit tidak serumit itu kok! Cukup diaduk dengan air tanpa dimasak, ya!


MENGATASI HIPERPIGMENTASI


Masih sama dengan poin sebelumnya, mengatasi hiperpigmentasi juga bisa mengandalkan manfaat kunyit untuk kecantikan.


Gunakan masker kunyit sebagai bahan eksfoliasi kulit, maka sel-sel kulit mati pada wajah kamu akan terangkat dan digantikan dengan kulit baru yang lebih segar, cantik!


MENGURANGI KERUTAN DI WAJAH


Berbeda dengan poin sebelumnya, cara mendapatkan manfaat kunyit untuk kecantikan berupa mengurangi kerutan adalah dengan mencampurkan kunyit dan gel aloe vera.


Kamu bisa menggunakan gel aloe vera langsung dari daging tanamannya. Namun, akan lebih mudah jika kamu menggunakan gel aloe vera kemasan, cantik!



MELEMBABKAN KULIT


Manfaat kunyit untuk kecantikan lainnya yang pasti dirasakan adalah melembabkan kulit. Kandungan kunyit yang dapat menghidrasi dan mengontrol produksi sebum, tentu menjadi favorit semua jenis kulit kan, cantik?



MENYAMARKAN KANTUNG MATA


Apa penyebab kantung mata dan cara mengatasinya? Kantung mata dan mata panda merupakan salah satu masalah kulit wajah yang marak dirasakan para wanita. 


Terutama kantung mata kendur yang tidak lain merupakan ciri penuaan. Apakah kantung mata dapat hilang dengan sendirinya? Bagaimana cara menghilangkan kantung mata?


Kantung mata kendur dan kantung mata bengkak dapat diatasi dengan memanfaatkan manfaat kunyit untuk kecantikan, lho! Bagaimana caranya?


  1. Campurkan kunyit bubuk atau kunyit yang sudah dihancurkan dengan bubuk kopi atau bubuk susu.
  2. Tambahkan air dan aduk hingga rata.
  3. Oleskan pada area mata dan diamkan selama 20 menit.
  4. Bilas dengan air hingga bersih.


Area mata adalah area yang mengalami hiperpigmentasi. Oleh karena itu, kamu juga bisa aplikasikan masker ini pada area mata, cantik! Sebab, manfaat kunyit untuk kecantikan juga berlaku pada area mata.



MENGURANGI GATAL


Apa obat gatal yang paling ampuh? Secara tradisional, kunyit lah jawabannya. Salah satu manfaat kunyit untuk kecantikan dan kesehatan lainnya, ya memang untuk mengurangi gatal.


Lalu bagaimana cara mengobati gatal dengan kunyit? Apakah minum kunyit bisa mengobati gatal? Tentu saja bisa! Membuat jamu kunyit tentu sudah tidak asing.


Namun bagaimana jika kamu tidak tahan dengan pahitnya? Jawabannya adalah mengoleskannya. Lalu, bagaimana cara memanfaatkan manfaat kunyit untuk kecantikan dan kesehatan dengan cara dioles?

  1. Campuran susu dan kunyit dengan air.
  2. Oleskan secara langsung pada area gatal.
  3. Diamkan selama 20 hingga 30 menit.
  4. Bilas. Kandungan pada kunyit, akan membersihkan kulit dari bakteri penyebab gatal.


MENGURANGI KEMERAHAN


Apakah kunyit bisa menghilangkan kemerahan? Tentu saja bisa! Karena itu adalah salah satu dari manfaat kunyit untuk kecantikan dan kesehatan, lho!


Konsep dan caranya pun tidak berbeda dengan  manfaat kunyit untuk kecantikan dan kesehatan sebagai pengurang gatal.


Itulah beberapa manfaat kunyit untuk kecantikan dan kesehatan ala kennymarkin.com, kalau bagi kamu apa manfaat kunyit untuk kecantikan dan kesehatan?


2 komentar untuk "TANPA EFEK KUNING! INI 9+ MANFAAT KUNYIT UNTUK KECANTIKAN DAN KESEHATAN YANG RUGI KALAU TIDAK TAHU!"