Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15+ Barang Unik Untuk Anak Kost Ini Bikin Kamar Aesthetic!


Barang unik untuk anak kost



Kenny Markin Media - Kamu berniat merantau untuk kuliah atau kerja? Mau tinggal dengan saudara atau ngekos? Kalau mau ngekos, sudah tahu belum barang apa saja yang dibutuhkan anak kost? Sudah tahu barang-barang unik untuk anak kost? Kalau belum, yuk intip apa aja sih alat-alat untuk anak kost yang unik. 


Berikut barang unik untuk anak kost yang harus kamu punya!


Kasur Sekaligus Sofa


Yang biasa disebut dengan sofa kasur ini sangat recommended meski kosan kamu sudah menyediakan kasur. Loh? Kenapa? Karena sofa kasur ini akan berguna jika ada teman atau keluarga kamu yang menumpang menginap. Selain itu, sofa kasur juga bisa menjadi alternatif tempat tidur ketika kamu bosa tidur di kasurmu.


Sofa Penyimpanan


Masih dengan sofa. Kamu cukup membeli barang unik untuk anak kost ini dengan ukuran yang hanya bisa diduduki oleh satu atau dua orang saja. Karena bagian tengahnya yang akan menjadi tempat penyimpanan, maka pastikan membeli alat untuk anak kost ini dengan kualitas sanggahan yang kuat dan bantalan yang empuk, ya!


Rice Cooker


Bagaimana cara hemat anak kost? Selain untuk keperluan kuliah, biasanya mayoritas pemakaian uang bagi anak kost adalah untuk makan dan jajan. Oleh karena itu, alat masak listrik untuk anak kos memang cukup diperlukan.


Oleh karena ini, rice cooker merupakan barang yang diperlukan anak kosan terutama perempuan. Rice cooker juga merupakan barang unik untuk anak kost, loh! Kenapa? 


Kulkas Mini


Kulkas merupakan barang multifungsi untuk beberapa kalangan. Karena barang yang menjadi salah satu kandidat barang unik untuk anak kost ini, bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan bahan makanan, minum, makanan siap santap bahkan skincare.


Kulkas terlalu mahal? Apa pengganti kulkas anak kost? Jawabannya adalah termos. Kamu bisa isi termos dengan es batu, lalu kamu simpan yang ingin kamu simpan didalamnya.


Kompor Camping


Kamu nanyea kompor untuk anak kost? Nih ya aku kasih tahu. Kompor yang terkenal di kalangan pecinta alam ini memang cocok dijadikan sebagai barang unik untuk anak kost. Bentuknya yang kecil dan bahan bakarnya yang juga tidak memakan tempat, tentunya cocok bersemayam didalam kamar kosan yang tidak terlalu besar.


Pompa Air Elektrik


Manusia membutuhkan banyak air untuk dikonsumsi. Dibanding membeli minum dengan kemasan kecil yang membuat lebih boros, lebih baik kamu membeli air galon. Dengan memiliki barang unik untuk anak kost satu ini, kamu tidak perlu memiringkan galon tiap ingin minum. Kamu tinggal tekan tombol dan air akan keluar.


Teko Elektrik


Kamu butuh minum hangat? Daripada kamu memindahkan isi di rice cooker terlebih dahulu, lebih baik kamu langsung saja memasaknya di barang unik untuk anak kost satu ini. Teko elektrik juga sering kali dijadikan alat untuk anak kost memasak mie instan, loh!


Meja Lipat Dinding


Buat kamu yang tidak mau sempit, cobain deh barang unik untuk anak kost satu ini. Jika kebanyakan meja cukup memakan tempat, berbeda dengan meja yang satu ini. Kamu bisa melipatnya dan membiarkannya menempel pada dinding ketika kamu sedang tidak menggunakannya.


Brangkas Buku / Kamus


Kamu memiliki benda berharga yang ingin disimpan di kosan? Eit! Jangan sembarang simpan. Simpanlah ditempat yang tidak terduga. Contohnya simpan di barang unik untuk anak kost satu ini. Kamu bisa memilih untuk menggunakan kunci atau pin.



Wajan Elektrik


Kembali ke alat masak listrik untuk anak kos. Wajan elektrik ini  merupakan salah satu barang unik untuk anak kost yang menarik dan sangat direkomendasikan bagi anak kos yang gemar memasak.


Kipas Multifungsi


Barang unik untuk anak kost selanjutnya adalah kipas yang juga berfungsi sebagai lampu emergency. Dengan adanya fitur pengisian daya, kipas ini sangat cocok buat kamu yang tidak bisa tidur kalau sedang padam listrik, loh!


Blender Portable


Kamu sedang diet atau ingin hidup sehat saja? Ini dia barang unik untuk anak kost yang kamu perlukan. Bentuknya kecil dan bisa dibawa kemana-mana.


Terminal Listrik


Bukan hanya anak kosan. Terminal listrik tentu dibutuhkan oleh banyak kalangan. Bahkan beberapa barang unik untuk anak kost pun memerlukan listrik untuk beroperasi.


Rak Multifungsi


Barang unik untuk anak kost yang tidak kalah penting adalah rak multifungsi. Kamu bisa menggantung tas di bagian penggantung, menaruh sepatu di bagian rak bawah dan beberapa barang lainnya di rak tengah.


Mesin Cuci Portable


Untuk mencuci baju anak kost, tentu mesin cuci biasa memiliki ukuran yang terlalu besar. Sedangkan membayar laundry terlalu sering tentu akan menambah pengeluaran bulanan anak kost. Oleh karena itu, mesin cuci portable bisa menjadi salah satu barang unik untuk anak kost yang diandalkan.


Setrika Uap


Bicara tentang mesin cuci, tentu setrika uap tidak boleh dilupakan. Barang unik untuk anak kost dengan kisaran harga mulai dari Rp. 150.000 ini tentu akan sangat membantu urusan rumah tangga anak kost.


Itulah barang unik untuk anak kost yang harus kamu punya. Kamu sudah punya yang mana saja? Oh iya, selain barang pastikan kamu sudah tahu resiko dari merantau, ya! Skill merantaunya juga!









Posting Komentar untuk "15+ Barang Unik Untuk Anak Kost Ini Bikin Kamar Aesthetic!"