Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bingung Mau Jualan Apa? 7 Ide Jualan Ini Bisa Kamu Kembangkan!

Menjalankan suatu usaha saat ini sangatlah mudah dilakukan, apalagi kemampuan teknologi informasi membantu penjualan bagi pebisnis. Bahkan, mudah sekali apabila berjualan ke luar negeri masa kini. Walaupun begitu, sudahkah Anda memiliki ide jualan? 


Membahas perihal bisnis tidak akan berjalan jika tidak ada gambaran ide jualan. Daripada bingung, Anda bisa mencari ide jualan di sini, sebagai berikut: 


Makanan kering

Ide jualan makanan menjadi salah satu list ide yang bisa Anda keep untuk beberapa waktu ke depan. Mengingat makanan kering banyak dicari masyarakat Indonesia. 

Contoh makanan kering yang bisa Anda jual adalah biskuit kering. Biasanya biskuit kering ini dicari terus-menerus, apalagi saat hari-hari besar keagaman seperti bulan Ramadhan maupun Natal. Menjual makanan kering tidak membuat Anda pusing karena tidak mudah basi. 

Barang bekas 

Ide jualan online selanjutnya ada barang-barang bekas. Masih banyak orang-orang di luar sana yang mengeloksi barang bekas baik untuk pajangan maupun digunakan sendiri. 

Ide jualan modal kecil, barang bekas solusinya dan dapat memberikan profit yang besar bagi pebisnis. Mengapa bisa barang bekas memberikan profit besar? Karena, di dalam barang-barang tersebut terdapat nilai historis. 

Perlengkapan rumah tangga

Ide jualan di rumah selanjutnya adalah perlengkapan rumah tangga. Perlengkapan rumah tangga ini tidak hanya dijual di rumah melainkan online. 

Bisa laku setiap hari apabila menjual perlengkapan rumah tangga. Mengingat bahwasannya ide yang satu ini termasuk dalam kebutuhan dasar. 

Ada beberapa contoh perlengkapan rumah tangga yang bisa dijual diantaranya yaitu sprei, sapu, alat memasak, bak, dan sebagainya. 

Jasa foto produk

Mungkin Anda merasa ribet apabila menjual produk-produk di pasar online maupun offline. Daripada bingung, ide jualan kekinian yang bisa Anda buka adalah jasa foto produk. 

Di luar sana sudah banyak sekali produk-produk jualan yang dijajakan di pasaran. Sebagai salah satu bentuk branding, produk harus divisualisasikan dengan konsep yang menarik. Maka dari itu, jasa jual foto produk sangat memberikan keuntungan. 

Anda bisa menggunakan ide jualan yang satu ini. 

Handcraft 

Ide yang bisa Anda pikirkan selanjutnya adalah menjual barang-barang handcraft. Sebenarnya, di Indonesia usaha handcraft sedang melaju pesat. 

Produk-produk handcraft yang dijual di pasar Indonesia diantaranya yaitu alas kaki, pakaian, dan aksesoris. 

Dalam menjalankan bisnis handcraft, Anda harus memanfaatkan seluruh e-commerce agar penjualannya berjalan dengan maksimal. 

Produk kesehatan 

Kesehatan itu penting bagi semua orang, sehingga banyak masyarakat yang tersadar bahwa kesehatan nomor satu. 

Obat-obatan bisa dijual di e-commerce dan tentunya masyarakat mencari obat yang dibutuhkan di tempat jualan online. Biasanya orang-orang membutuhkan masker dan beberapa vitamin. 

Anda bisa menyesuaikan produk Kesehatan yang dijual sesuai dengan target pasar. Apabila, target Anda mahasiswa Indonesia lebih baik menjual obat sakit kepala, koyok, dan balsam. 

Kebutuhan hewan 

Disekitar Anda tentu ada masyarakat yang mempunyai hewan peliharaan. Anda bisa mendapatkan ide jualan lainnya yaitu menjual kebutuhan hewan-hewan peliharaan. 

Hewan-hewan peliharaan yang dimiliki oleh masyarakat sekitar diantaranya yaitu kucing dan anjing. Anda bisa menyediakan beberapa stok makanan kucing maupun anjing. Bahkan, alat-alat mandi hewan peliharaan sangat bisa disediakan. 

Tidak lupa, Anda bisa menambahkan beberapa obat hewan peliharaan di etalase took saat ini. 

Itulah tujuh ide jualan yang bisa Anda coba dan dirikan. Anda bisa menjual produk dari ide jualan tersebut secara online dan offline. Dengan begitu, Anda bisa memaksimalkan profit usaha. 

Posting Komentar untuk "Bingung Mau Jualan Apa? 7 Ide Jualan Ini Bisa Kamu Kembangkan!"