Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4+ Cara Menumbuhkan Bulu Mata yang Terbukti Ampuh dan Mudah!



Cara menumbuhkan bulu mata



Kenny Markin Media - Kebiasaan buruk yang dilakukan setiap hari seringkali menyebabkan bulu mata rontok. Mulai dari malas membersihkan bulu mata dari riasan, keseringan mengucek mata hingga masalah bulu mata botak karena extension. Sedangkan untuk cara menumbuhkan bulu mata sendiri masih sedikit yang mengetahuinya.


Loh? Apa bulu mata bisa tumbuh lagi? Tentu saja bisa. Hah? Masa? Memang berapa lama bulu mata tumbuh kembali? Bagaimana cara menumbuhkan bulu mata? 



Serum Bulu Mata Terbaik Sebagai Cara Menumbuhkan Bulu Mata


Cara menumbuhkan bulu mata yang pertama adalah menggunakan serum bulu mata terbaik. Hah? Masa? Iya! Karena serum bulu mata terbaik biasanya mengandung senyawa aktif yang  secara lembut merangsang area mata. Penggunaannya dianjurkan pada bagian akar, agar dapat diserap hingga ke zona akar. 


Penggunaan serum bulu mata terbaik secara hati-hati telah terbukti mengurangi kerontokan bulu mata, mencegah kekusaman, memulihkan kesehatan bulu mata dan tentunya merupakan salah satu cara memanjangkan bulu mata.


Minyak Zaitun, Cara Menumbuhkan Bulu Mata Tak Terduga


Siapa sangka, bahwa cara menumbuhkan bulu mata yang kedua adalah dengan minyak zaitun? Hah? Kok bisa? Apa bulu mata bisa tumbuh lagi dengan minyak zaitun? Tentu bisa. Karena minyak zaitun dikenal dengan kandungan minyak atsiri dan antioksidannya. Kandungan ini efektif dalam menjaga kesuburan folikel bulu mata, sekaligus melindunginya dari paparan radikal bebas. 


Pilihan Editor

Susah Tidur? Ini Cara Menghilangkan Insomnia



Minyak atsiri juga berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan rambut loh! Cara menumbuhkan bulu mata ini sebaiknya digunakan pada malam hari sebelum tidur, untuk menghindari debu yang menempel pada  minyak pada bulu mata.


Mengoleskan Petroleum Jelly


Bulu mata botak karena extension? Jangan khawatir! Petroleum Jelly bisa menjadi obat penumbuh bulu mata untuk kamu. Hah? Masa? Iya dong! Karena kandungan petroleum jelly dikenal sangat baik untuk mencegah bulu mata rontok loh! Ketika kelembaban bulu mata seimbang, kerontokan bulu mata akan lebih terkontrol. Petroleum jelly ini juga terkenal karena khasiatnya dalam menutrisi folikel rambut, termasuk dalam kasus bulu mata botak. 


Jadi bagaimana cara menumbuhkan bulu mata dengan Petroleum Jelly? Mudah saja! Pertama, gunakan sebelum memakai maskara. Ini untuk melindungi bulu mata dari bahan kimia yang terkandung di dalamnya, sekaligus memudahkan untuk membersihkannya. Kedua, gunakan sebelum tidur setiap malam secara rutin.


Vitamin E, Cara Menumbuhkan Bulu Mata Paling Populer


Salah satu vitamin yang populer untuk mempercepat pertumbuhan rambut adalah vitamin E. Vitamin E yang kaya akan antioksidan ini dapat memperlambat kerontokan pada bulu mata. Loh! Jadi, vitamin E adalah obat penumbuh bulu mata juga.


Dan tahukah kamu jika vitamin ini juga terdapat pada lidah buaya atau yang dikenal dengan aloe vera? Yup! Jadi kamu tidak perlu pusing dimana mencari vitamin E ya!  Dengan kata lain, cara ini juga merupakan cara memanjangkan bulu mata dengan lidah buaya.


Shea Butter, Cara Menumbuhkan Bulu Mata Penuh Vitamin


Cara menumbuhkan bulu mata lainnya adalah dengan shea butter. Kehadiran Vitamin E dan Vitamin A di dalamnya dapat membawa manfaat yang baik untuk rambut termasuk bulu mata. Tidak hanya membantu mengurangi kerontokan bulu mata, tetapi shea butter juga bermanfaat untuk masalah bulu mata yang kasar dan rapuh. 


Pilihan Editor

Ciri Wanita Mandiri. Kamu kah salah satunya?



Inilah beberapa cara menumbuhkan bulu mata atau bisa juga disebut sebagai obat penumbuh bulu mata. Namun tentu saja, cara memanjangkan buku mata secara alami dalam 1 hari itu mustahil. Jadi diperlukan kesabaran agar bulu matamu kembali cantik ya.


1 komentar untuk "4+ Cara Menumbuhkan Bulu Mata yang Terbukti Ampuh dan Mudah!"

  1. Oh pake lidah buaya bisa juga ya. Baru tau. Makasih infonya kak

    BalasHapus