Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Ciri Wanita Mandiri Idaman Lelaki



Wanita mandiri tidak bergantung pada orang lain




Mendapatkan predikat sebagai wanita mandiri memang memiliki keistimewaan sendiri. Pasalnya, kata mandiri itu sendiri merupakan salah satu kelebihan yang bukan hanya diidamkan oleh kalangan wanita, namun juga oleh kalangan pria.


Di era yang serba teknologi ini, memang tak sedikit orang yang mengaku bahwa dirinya telah bisa disebut mandiri. Lalu bagaimana sebenarnya ciri-ciri seseorang yang pantas mendapatkan predikat mandiri tersebut?

Tak terlalu berbeda jauh dengan ciri-ciri pria mandiri, berikut 7 ciri wanita mandiri masa kini


Wanita Mandiri Mengenal Diri Sendiri


Banyak dari kita yang masih bingung tentang apa kekurangan, kelebihan, kesempatan yang kita miliki dan hambatan yang selalu ada. Bahkan masih ada saja yang tidak tahu apa keinginannya.


Wanita mandiri tahu semua tentang dirinya. Bukan hanya mengetahui, namun dia juga mengembangkan kelebihannya, memahami kekurangannya, bahkan sebisa mungkin mencari solusi dari setiap hambatan supaya bisa lekas mencapai tujuan utamanya.


Dia tahu harus berbuat apa saat merasa bosan dan jenuh bekerja. Bahkan dia tahu kapan waktu membaca novel online gratis dan memanfaatkan fasilitas curhat online gratis.


Top Planner


Meski ada pepatah yang berkata bila hidup harus dibiarkan mengalir seperti air, namun biasanya wanita mandiri mengetahui bahwa air selalu mengalir kebawah.


Dengan kata lain, bila seorang wanita ingin memperbaiki hidup, maka yang harus wanita tersebut lakukan bukanlah membiarkan, namun mengusahakan.


Ada banyak hal yang harus perempuan rencanakan untuk menata hidup yang lebih mandiri. Salah satunya adalah keuangan.


Rencana keuangan atau yang lebih dikenal dengan financial planner adalah hal penting yang harus dikuasai oleh semua kalangan khususnya kalangan wanita.


Baca juga : cara menjadi wanita idaman, berkualitas dan elegan

Selain perihal keuangan, perempuan juga sangat dianjurkan untuk melakukan rencana-rencana lainnya seperti rencana harian, mingguan, bulanan, tahunan bahkan rencana prioritas.



Top Manajer


Tidak hanya berhenti di perencanaan saja, untuk menjadi seorang yang mandiri maka perlu merealisasikan apa saja yang telah direncanakan. Dengan begitu, wanita mandiri biasanya lebih bisa menghargai waktu dan uangnya.


Saat ini ada banyak cara dan alat yang akan membantu perempuan dalam merencanakan dan merealisasikan perencanaan-perencanaan tersebut. Oleh karena itu, jumlah wanita mandiri masa kini pun semakin bertambah kian harinya.



Wanita Mandiri Tidak Bergantung Pada Siapapun


Prinsip seseorang yang mandiri adalah ketika dia menginginkan sesuatu maka dia akan mengusahakannya dan mendapatkannya dengan hasil jerih payah dia sendiri, bukan menunggu diberi.


Maka wanita mandiri pun identik dengan wanita yang bisa mencari uang sendiri. Biasanya wanita mandiri juga merupakan tulang punggung keluarga.


Keadaan yang membuat dia mengupayakan semuanya sendiri, hingga terbiasa sendiri. Oleh karena itu, biasanya seseorang yang mandiri kurang memprioritaskan mencari pasangan, dan itu juga bukan hanya berlaku dikalangan pria saja, namun juga wanita.


Baca juga : barang wajib wanita bawa saat naik motor

Open Minded


Perempuan mandiri adalah perempuan yang bisa menerima kritikan dan bisa mengambil pelajaran dari setiap kejadian yang menimpanya dan orang sekitarnya.


Baginya cukup mudah untuk mendengarkan saran serta masukan dari orang sekitarnya. Namun, dia pun juga bisa menyaring dan memilih-milih mana yang memang harus dia pertimbangkan atau dia lupakan.



Perempuan Mandiri Berani Berkata Tidak


Meskipun memiliki pemikiran yang terbuka, wanita mandiri tetap tahu kapan dia harus mengambil sikap. Baginya, sangat mudah untuk mengungkapkan pendapat. Dia pun tidak takut perihal apa yang orang katakan tentang dirinya.



Problem Solver


Sering kali wanita mandiri diminta untuk memberikan saran kepada orang sekitarnya yang sedang berada dalam masalah. Tentu hal itu juga terjadi pada dirinya.


Perempuan yang mandiri adalah perempuan yang bisa memecahkan masalahnya sendiri. Dia pun bukanlah tipe orang yang akan lari dari tanggungjawab ataupun masalah.



Pandai Beradaptasi


Wanita mandiri kerap kali pintar membaca situasi dan menempatkan diri diberbagai kondisi. Dia adalah sosok yang tak segan menyapa atau memulai pembicaraan terlebih dahulu.


Meski begitu dia tetap menjadi diri sendiri serta tidak ragu meninggalkan sesuatu yang toxic dan membuatnya tidak nyaman.



Kesimpulannya, wanita mandiri adalah wanita yang tahu cara mencintai dirinya. Dia tidak menunggu seseorang untuk mencintai dan membuatnya bahagia. Tapi justru dia sangat sadar bahwa yang bisa membuatnya bahagia adalah dirinya sendiri.





Posting Komentar untuk "7 Ciri Wanita Mandiri Idaman Lelaki"