Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Rekomendasi Sarapan Pagi Paling Pas Kantong

 


Rekomendasi sarapan - Sarapan pagi memang merupakan hal yang cukup penting untuk menunjang aktivitas seharian.


Namun sayangnya, tidak sedikit orang yang justru meninggalkannya dengan berbagai alasan. Mulai dari yang perutnya tidak cocok sehingga mudah mules hingga yang dompetnya tidak cocok karena sedang mengirit.


Padahal, tidak semua sarapan itu bersifat berat di perut dan berat di dompet loh! Tidak percaya? Berikut rekomendasi sarapan yang tidak berat dikantong dan diperut untuk kamu coba!



Rekomendasi Sarapan Pertama : Olahan Telur


Telur memiliki kandungan protein yang baik untuk tubuh menunjang aktivitas. Meski terlihat tidak berat, nyatanya dengan memakan dua telur tanpa nasi akan membuatmu kenyang dan bertenaga hingga siang loh!



Kamu bosan dengan telur rebus dan telur ceplok? Eits! Jangan salah, bahan makanan satu ini bisa dikreasikan sesuai keinginanmu. Kamu bisa dadar biasa, di orak-arik, di scrambled, atau di kreasikan ala-ala negara lain loh!



Jika harga satu telur sekarang Rp. 2000, maka modal yang kamu keluarkan untuk sarapan ini pun kurang lebih hanya sekitar Rp. 4.000 loh! Sangat murah bukan? 


Ya kalau di tambah dengan gas dan minyak atau mentega, totalnya sekitar Rp. 5.000- 6.000an lah ya? Nah kalau mau dikreasikan dengan sedikit bahan lainnya, tinggal tambahkan saja modalnya sedikit lagi, murah bukan?




Bubur Ayam


Rekomendasi sarapan bubur ayam



Yap! Rekomendasi sarapan satu ini memang tidak kalah terkenal dari olahan telur. Saking terkenal nya, di Indonesia ada banyak jenis bubur ayam loh! Mulai dari bubur ayam cirebon hingga bubur ayam manado pun ada dan memiliki perbedaan satu sama lain.


Meski kandungan kalori dari bubur ayam terbilang kecil, namun nyatanya bubur ayam adalah rekomendasi sarapan yang tepat bagi orang yang tidak biasa sarapan loh!


Jika kamu merasa kurang dengan menyantap bubur ayam, kamu bisa memakan buah seperti pisang setelah memakan bubur ayam.


Untuk harga bubur ayam sendiri berbeda setiap jenisnya. Namun untuk harga bubur ayam biasa, biasanya mulai dari Rp. 5000. Yap dengan Rp. 5.000 kamu bisa makan bubur pengganti nasi, suwiran ayam dan teman-temannya.



Bubur Kacang Hijau


Masih dengan dunia per-bubur-an, bubur satu itu memang punya fans fanatiknya tersendiri. Rebusan kacang hijau yang dipadukan dengan gula merah dan santan ini nyatanya memang merupakan hidangan manis menyegarkan tanpa memberatkan perut dan dompet.


Rekomendasi sarapan yang di sebut bisa mengurangi resiko kanker ini biasanya di hargai mulai dari Rp. 4.000. Selain itu, biasanya bubur kacang hijau juga divariasikan dengan ketan hitam dan juga roti tawar supaya lebih kenyang.



Nasi Uduk


Rekomendasi sarapan nasi uduk



Tidak kalah dengan rekomendasi sarapan diatasnya, nasi uduk pun merupakan menu sarapan yang juga populer. Bukan hanya di Indonesia namun juga diluar negeri.


Sama seperti bubur ayam, saking populernya, nasi uduk pun memiliki berbagai variasi di berbagai kota di Indonesia. 


Untuk menu nasi uduk sederhana, nasi yang di adon dengan santan dan ditambah berbagai toping seperi tempe orek dan bihun ini di hargai mulai dari Rp. 5.000. Jadi nasi uduk apa kesukaan kamu?



Nasi Goreng


Rekomendasi sarapan nasi goreng



Yuhuu! Siapa yang tidak tahu nasi goreng? Nasi biasa dengan olahan rempah-rempah ini cukup populer dan mudah di buat sendiri di rumah.


Dari segi warna pun nasi goreng sudah banyak variasinya. Mulai dari berwarna hijau hingga coklat juga ada warna jingga dan merah. Selain itu nasi goreng pun bisa ditambah dengan berbagai lauk.


Rekomendasi sarapan ini dihargai mulai dari Rp. 8.000 jika membeli. Tentu jika membuat sendiri harga akan lebih murah.



Baca juga :

+19 Cara Bahagia Paling Simpel ini Sudah Kamu Coba?



Roti


Rekomendasi sarapan roti



Berbicara tentang variasi, roti tentu menjadi juara. Mulai dari roti tawar, roti isi, roti toping hingga roti sobek, semua ada macamnya.


Jika kamu membeli roti tawar dan membuatnya sebagai sandwich, maka uang yang kamu keluarkan hanya berkisar Rp. 4.000 hingga Rp. 8.000 per porsi.


Jika kamu enggan membuat, maka kamu bisa membeli berbagai jenis roti mulai dari harga Rp. 2.000. Tentu tempat membeli roti dan olahan rasanya berbeda tergantung harga.



Itulah rekomendasi sarapan untuk kamu yang sedang mengirit dan juga untuk kamu yang tidak terbiasa sarapan. Dan bagi kamu yang memang sudah terbiasa sarapan, boleh dong diceritain, apa sih rekomendasi sarapan dari kamu?





Posting Komentar untuk "6 Rekomendasi Sarapan Pagi Paling Pas Kantong"