Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SEJUTA MIMPI BERSAMA FORUM MUSLIM UG 2013


          Minggu 1 mei 2016,  Forum Muslim angkatan 2013 Universitas Gunadarma atau yang biasa disebut SMART (Succes with Muhammad and Allah ouR Trust) kembali melaksanakan bakti sosial untuk yang ketiga kalinya. Ada yang berbeda pada bakti sosial SMART kali ini, setelah sebelumnya melakukan bakti sosial di panti asuhan dan pondok pesantren pada bakti sosial pertama dan keduanya secara berurutan, pada bakti sosial kali ini SMART melebarkan sayap kebermanfaatannya dengan melakukan kegiatan rutin tahunannya tersebut di desa Banyu Asih, Bogor.
          Seperti pada bakti sosial sebelumnya, bakti sosial yang mengusung tema “Sejuta Mimpi Anak Pelosok Negeri” ini pun diawali dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah oleh perwakilan dari SMARTer, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua SMART, akh Ghani Khalid Kepala Sekolah Dasar Banyu Asih serta Kepala Desa Banyu Asih. Usai sambutan-sambutan, agenda ini dilanjutkan dengan membagi kepanitiaan menjadi dua divisi, mengingat fokus bakti sosial kali ini bukan hanya pada sekolah terpencil namun juga masyarakat sekitarnya.
          Pada divisi masyarakat, panitia bersama beberapa perwakilan dari ACT (Aksi Cepat Tanggap) memberikan layanan pengobatan gratis pada masyarakat desa Banyu Asih. Alhamdulillah pengobatan gratis yang merupakan bentuk kerjasama antara SMART dengan ACT yang tidak lain adalah sebuah lembaga kemanusiaan ini disambut antusias oleh masyarakat desa Banyu Asih.
          Disaat yang bersamaan, divisi sekolah pun melaksanakan rangkaian acaranya yang bersifat memotivasi. Diantaranya ada ‘Talkshow Inspiratif’ yang diisi oleh kak Ricky Abdurrahman Hafidz sebagai pembicara. Beliau merupakan salah satu alumni serta pengajar Universitas Gunadarma yang menempuh pendidikannya melalui jalur beasiswa. Tak hanya itu, ‘Pengenalan Cita-Cita’ yang merupakan penggambaran dari beberapa profesi pun disambut antusias oleh siswa-siswi SD Banyu Asih melalui games yang diberikan oleh panitia setelahnya.
          Agenda yang dimulai dengan perjalanan oleh panitia dari Margonda Depok menuju desa Banyu Asih Bogor ini perlahan ditutup dengan pembacaan puisi oleh salah satu panitia yang merupakan pemenang lomba membaca puisi Olimpiade Forkat yang diselenggarakan oleh Fajrul Islam, dilanjut dengan ‘pelepasan Balon Cita-Cita’ sebagai simbol peletakan mimpi setinggi-tingginya. Dan yang paling terakhir pembacaan do’a penutup serta foto para panitia bersama siswa-siswi SD Banyu Asih tadi.
          “Bakti sosial ini merupakan agenda tahunan SMART yang harapannya dengan terlaksananya agenda ini bisa meningkatkan rasa kepedulian kita (SMARTer) pada sesama, serta menjadi media dalam menebar kebermanfaatan secara langsung.” Ungkap salah seorang panitia. Beliau pun berkata bahwa insya Allah agenda seperti ini masih akan berlangsung kedepannya. Oleh sebab itu, SMART yang merupakan Forum Muslim Angkatan 2013 Universitas Gunadarma selalu membuka dirinya bagi mahasiswa muslim Universitas Gunadarma angkatan 2013 untuk bergabung dan menebar kebermanfaatan. (Kny)



Posting Komentar untuk "SEJUTA MIMPI BERSAMA FORUM MUSLIM UG 2013"