Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lagi, Fajrul Islam menyatukan muslim Gunadarma dengan Muslim Gathering

Pada Sabtu (25/10) lalu, UKM Fajrul Islam kembali menyelenggarakan agenda tahunannya, Muslim Gathering. Agenda ini memang selalu diselenggarakan oleh UKM Fajrul Islam setiap satu tahun sekali guna mempersatukan muslim dan muslimah Universitas Gunadarma setiap angkatannya.
Namun berbeda dengan Muslim Gathering tahun-tahun sebelumnya yang mengambil lokasi didalam gedung Universitas Gunadarma, kali ini pihak panitia menetapkan Kebun Raya Bogor yang menjadi salah satu tempat wisata populer di Indonesia sebagai lokasi dibentuknya forum angkatan muslim dan muslimah Universitas Gunadarma tahun 2014.
Pelaksanaan acara ini berlangsung dari pukul 9.00 hingga 16.00 diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilanjutkan dengan sambutan  dari Indra Permana selaku ketua umum UKM Fajrul Islam. Pemutaran video masing-masing Forum Angkatan (Forkat) dari SMART’13 (Forum Angkatan 2013), FAMOUS’12 (Forum Angkatan 2012) hingga GLORIS’11 (Forum Angkatan 2011) pun tak lupa dilaksanakan guna memberi gambaran apa saja yang bisa dilakukan Forum Angkatan 2014 kedepannya.
Acara dilanjutkan dengan adanya beberapa game yang lalu disambung pembentukkan nama Forum Angkatan 2014. Untuk penentuan nama Forkat, tiap peserta memilih satu dari dua calon nama Forum Angkatan yang sebelumnya sudah dipilih dari berbagai nama Forum Angkatan yang diajukan oleh tiap peserta. Alhasil, FOKUS (Forum Ukhuwah dan Solidaritas) terpilih sebagai nama Forum Angkatan 2014.
Usai ditetapkannya FOKUS sebagai nama Forum Angkatan 2014, peserta pun menentukan Koordinator Ikhwan (Korwan) dan Koordinator Akhwat (Korwat). Penentuan Korwan dan Korwat dilakukan dengan cara para peserta Muslim Gathering atau yang biasa disebut MG memilih satu dari empat calon Korwan serta satu dari dua calon Korwat yang sebelumnya telah menyampaikan visi dan misinya masing-masing. Hasil akhir terpilihlah Naufal dan Hasbiyah sebagai Koordinator Ikhwan dan Koordinator Akhwat.
Lagi-lagi acara ini berhasil menciptakan suasana kekeluargaan muslim dan muslimah bagi pesertanya. “Acara ini seru banget, mulai dari perjalanan Depok-KRB bersama kakak-kakak FARIS (Fajrul Islam) sampai sesi pemilihan nama Forkat, Korwan dan Korwat. Dari acara ini, saya bisa belajar bagaimana cara menumbuhkan rasa percaya diri, bersosialisasi dan menahan ego. Bukan hanya itu saja, disini saya juga bisa sharing sama kakak-kakak FARIS, diskusi sama temen-temen yang sekarang jadi keluarga baru di FOKUS dan disini juga rasa solidaritasnya kuat.  Tapi sayang sekali, saya tidak bisa ikut bermain karena kaki saya sedikit terluka.” Ujar Umami Alvia mahasiswi Akuntansi 2014 yang mengetahui informasi Muslim Gathering dari kakak Mentornya.



Posting Komentar untuk "Lagi, Fajrul Islam menyatukan muslim Gunadarma dengan Muslim Gathering"