Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

OPENING KURMA: TEBAR KEBERMANFAATAN BERSAMA FAJRUL ISLAM


Minggu 29 mei 2016, LDK Fajrul Islam Universitas Gunadarma kembali mengadakan Khitanan Massal untuk wilayah Depok dan sekitarnya. Sama seperti Khitanan Massal tahun sebelumnya, Khitanan Massal kali ini pun diselenggarakan di Masjid Nurul Ilmi Universitas Gunadarma.
Namun ada yang berbeda pada Khitanan Massal Fajrul Islam kali ini, Agenda yang merupakan opening dari rangkaian acara KURMA (Karunia Ukhuwah Ramadhan Penuh Hikmah) bertemakan “Pemuda Berkarya, Sinergi Membangun Negeri Menuju Peradaban Madani” ini tak disangka melanjutkan ‘jam terbangnya’ dengan mengadakan agenda Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis dihari yang sama pada jam selanjutnya.
Agenda yang diawali dengan pelepasan balon dan pemotongan pita sebagai simbol dibukanya rangkaian kurma ini berkerja sama dengan sentra sunat membantu sekitar 50 anak laki-laki untuk dikhitan. Tak hanya itu, setiap peserta Khitanan Massal ini pun mendapatkan Paket Khitanan yang tidak lain adalah santunan uang tunai, sarung, makanan berat, susu dan puding. Seperti sebelumnya, Khitanan Massal kali ini pun disambut hangat oleh masyarakat. Hal tersebut terlihat dari antusias peserta dan orang tuanya yang hadir ditempat Khitanan Massal sekitar 2 jam sebelum acara dimulai.
Seperti tak mau kalah dari Khitanan Massal, Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis ini pun  cukup mencuri perhatian masyarakat sekitar. Agenda yang dilakukan disiang hari setelah Khitanan Massal ini dipenuhi oleh beberapa orang tua dari peserta Khitanan Massal dan masyarakat sekitar. Agenda yang bekerja sama dengan ACT ini melayani sekitar 100 orang warga untuk Cek Kesehatan dan melakukan Pengobatan Gratis.
“Untuk ukuran mahasiswa dan masyarakat, acara ini sudah sangat bermanfaat. Pelayanan dan persiapannya sudah sangat baik. Semoga kedepannya pesertanya lebih banyak lagi sehingga bisa menghasilkan kebermanfaatan yang lebih luas lagi.” Tutur seorang peserta cek kesehatan gratis yang adiknya merupakan peserta Khitanan Massal. Dua agenda yang sangat bermanfaat ini nyatanya hanyalah opening dari rangkaian acara KURMA tahun ini. Seorang panitia menjelaskan bahwa masih banyak lagi agenda bermanfaat rangkaian dari KURMA yang akan diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. (Kny)

Posting Komentar untuk "OPENING KURMA: TEBAR KEBERMANFAATAN BERSAMA FAJRUL ISLAM"